BeritaNasionalPeristiwaPolitikRegionalUmum

Pengurus Gerindra Sulsel Boyong Petinggi Hadiri Rapimnas Di Jakarta

BIMATA.ID, Sulsel- DPD Partai Gerindra Sulawesi Selatan (Sulsel) membawa sejumlah petinggi untuk menghadiri Rapimnas yang rencananya digelar di Jakarta pada Senin mendatang (23/10/2023).

Sekretaris Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin mengatakan ketua, bendahara hingga anggota DPRD akan diboyong ke Jakarta.

BACA JUGA: Prabowo-Gibran Bakal Daftar di KPU Rabu 25 Oktober

“Iya. Rencana kami akan ke Jakarta memboyong ketua sekretaris dan bendahara DPC se-Sulsel sekaligus seluruh anggota DPRD kabupaten dan kota serta provinsi untuk menghadiri Rapimnas,” kata Darmawangsyah

Sementara itu, Ketua Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) mengatakan bahwa dalam waktu satu atau dua hari ke depan Ketua Umum Prabowo Subianto akan mendeklarasikan cawapresnya.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat. Prinsipnya kita serahkan ke DPP. Kepada pak Prabowo siapa yang terbaik menurut beliau. Kita akan laksanakan, berjuang semaksimal mungkin di wilayah masing-masing,” kata Andi Iwan.

BACA JUGA: Kesan Warga Bertemu Prabowo di Surabaya: Baik, Menerima dan Ikhlas

Kriteria yang ideal untuk menjadi cawapres pendamping Prabowo, kata dia, merupakan sosok anak muda yang memiliki pengalaman memimpin di pemerintahan.

“Memang idealnya harus anak muda. Jadi supaya berimbang lah. Pak Prabowo kan sudah cukup senior. Kita butuh wakil yang kira-kira lebih muda, energik. Tentu juga salah satu syaratnya adalah berpengalaman,” ucapnya.

Salah satu petinggi DPP Partai Gerindra juga membenarkan bahwa Rapimnas akan dihelat di Jakarta pada Senin mendatang (23/10).

Beredar pula informasi bahwa Gerindra akan mendeklarasikan pasangan Prabowo-Gibran untuk diusung di Pilpres 2024.

BACA JUGA: Para Santri Serukan Dukungan ke Prabowo saat Bahlil Tanya: Cocok Ya Jadi Presiden?

Sejauh ini, nama Gibran jadi kandidat kuat sebagai pendamping Prabowo. Golkar dan PBB sudah menyatakan dukungan kepada Gibran.

Demokrat dan PAN dalam posisi mendukung siapapun yang dipilih Prabowo sebagai cawapresnya.

Masa pendaftaran juga sudah dibuka oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sejak 19 Oktober lalu. Bakal ditutup pada 25 Oktober mendatang.

BACA JUGA: Prabowo Dikukuhkan sebagai Dewan Pembina Pagar Nusa

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close