BeritaNasionalPolitik

Pelantikan PIRA Kalsel di Hari Sumpah Pemuda,  Siap Menangkan Prabowo – Gibran

BIMATA. ID Kalsel Sabtu, 28 Oktober 2023, yang juga merupakan hari Sumpah Pemuda, menjadi tonggak sejarah bagi Perempuan Indonesia Raya (PIRA) sayap Partai Gerindra dengan pelantikan Pengurus Daerah dan Pengurus Cabang se Kalimantan Selatan yang digelar di Hotel Novotel Banjarbaru.

Acara prestisius ini turut dihadiri Ketua Umum Pengurus Pusat PIRA, dr. Sumarjati Arjoso S.Km, bersama dengan jajaran Pengurus Pusat PIRA.

Juga hadir Ketua DPD Partai Gerindra Kalimantan Selatan beserta Wakil Ketua DPD Gerindra Kalimantan Selatan serta sejumlah pengurus lainnya.

Tak hanya itu, beberapa sayap Partai Gerindra juga turut menyaksikan momen bersejarah ini.

Yang membedakan pelantikan kali ini adalah keterlibatan pemuda kader Gerindra yang penuh semangat, selain panitia dan petugas pelantikan yang umumnya terdiri dari perempuan.

Dalam sambutannya, ketua umum PP PIRA Sumarjati Arjoso menyampaikan kebanggaannya atas perkembangan luar biasa PIRA selama 15 tahun terakhir, yang telah merambah di seluruh Provinsi.

“Dengan kekuatan Perempuan, maka seluruh potensi PIRA berkomitmen untuk memenangkan Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden RI untuk periode 2024-2029,”kata Sumarjati.

Hal senada juga disampaikan Mariana S.AB., MM, bahwa pihaknya optimistis Kalimantan Selatan akan mencetak Hattrick kemenangan bagi Bapak Prabowo dan Mas Gibran, mengingat keberhasilan Prabowo dalam dua Pemilu sebelumnya.

Selain itu, Mariana mendorong perempuan Indonesia untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan negara, mengingat bahwa 50% pemilih di Kalimantan Selatan adalah perempuan.

Dia mengakhiri sambutannya dengan mengajak semua untuk menyambut Pemilu 2024 dengan penuh kegembiraan.

Ketua PD PIRA Kalimantan Selatan yang baru dilantik, Yuti Mahrita, M.Pd, mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memimpin PIRA di Kalimantan Selatan.

Dia berharap kepemimpinannya akan membawa semangat baru dalam perjuangan menuju Pemilu 2024 dan meraih kemenangan bagi Bapak Prabowo dan Gerindra.

Selain pelantikan PD PIRA Kalsel, dalam kesempatan yang sama, juga dilakukan pelantikan 13 PC PIRA se-Kalimantan Selatan yang dirangkaikan dengan Pendidikan Politik yang dihadiri oleh salah satu komisioner KPUD Kalimantan Selatan, Fahmi, dengan tujuan menjemput kemenangan di Pemilu 2024.

 

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close