BeritaHeadlineNasional

DPR Resmi Melantik Prasetyo Hadi Di sela Rapat Paripurna

BIMATA.ID, Jakarta – Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) melantik satu anggota pergantian antar waktu (PAW) dalam rapat paripurna hari ini, di gedung Nusantara II, kompleks parlemen Senayan,Jakarta, Selasa (1/9/2020). 

Prasetyo Hadi menggantikan anggota DPR 2019-2024 terpilih dari Fraksi Gerindra, Harry Purnomo dari daerah pemilihan Jawa Tengah VI.

“Surat keputusan presiden nomor 85 garis miring P tahun 2020 tentang peresmian pengangkatan antar waktu Anggota Perwakilan Rakyat Republik Indonesia sisa masa jabatan 2019-2024 yaitu saudara Prasetyo Hadi mewakili Fraksi Gerindra dari daerah pemilihan Jawa Tengah VI menggantikan saudara Harry Purnomo dari Fraksi Gerindra daerah pemilihan Jawa Tengah VII,” kata Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad di dalam paripurna DPR, 

Pelantikan Prasetyo Hadi dipimpin langsung oleh Ketua DPR-RI Puan Maharani, Puan kemudian membacakan sumpah jabatan anggota dewan kepada Hadi.

“Patut saya ingatkan bahawa sumpah yang Saudara ucapkan mengandung tanggung jawab terhadap Bangsa dan Negara RI. Tanggung jawab memelihara dan menyelamatkan Pancasila dan UUD 1945. Sumpah ini.adalah terhadap Tuhan Yang Maha ESA dan manusia yang harus di tepati dengan segala keikhlasan dan kejujuran,” kata Puan.

Ada dua agenda dalam rapat paripurna kali ini. Agenda dalam rapat paripurna ini adalah tanggapan pemerintah atas pandangan umum fraksi terhadap RUU tentang APBN 2021 beserta nota keuangannya.

Selain itu juga, rapat paripurna mengagendakan pengambilan keputusan tingkat II terhadap RUU tentang Perubahan Ketiga Atas UU No 24 Tahun 2003 tentang Mahkamah Konstitusi.

Editor : Ozie

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close