BeritaEkonomiRegional

MMI Gelar Diskusi Guna Dukung Transformasi BUMN

BIMATA.ID, Pamekasan – Madura Millenial Institut (MMI) menggelar diskusi publik bertema “Era Transformasi BUMN” yang bertujuan untuk membuka wawasan dan cakrawala berfikir generasi muda tentang dunia usaha dan dukungan kebijakan pemerintah agar Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dapat bisa go global.

Diketahui, acara tersebut menghadirkan pemateri di antaranya influencer, dan owner Sahabat Pinggiran Ali Zaid, aktivis ekonomi syariah Moh. Zainuri, dan aktivis perempuan Serly Hikmatus S, serta dihadiri oleh millenial Madura dari kalangan mahasiswa Al Khairat, Universitas Madura, dan IAIN Madura.

Ketua Madura Millenial Institut, Moh. Aliful Muhlis menyampaikan, Erick Thohir selaku Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akhir-akhir ini melakukan sebuah transformasi dalam mendukung Indonesia go Global.

Baca juga: Relawan Garuda Deklarasi Dukung Prabowo, Sekjen Gerindra: Anak Muda Jangan Berhenti Berjuang

“Kinerja Erick Thohir dalam memimpin BUMN sangat masif dan progresif, terbukti dengan BUMN menjadi katalis layanan keuangan digital dan juga seluruh kontribusi harus langsung kepada masyarakat, ini merupakan salah satu representasi yang luar biasa sebagai pemimpin yang bisa memberikan kepercayaan kepada masyarakat,” katanya di Pamekasan Jawa Timur, pada Sabtu (14/10/2023).

Menurutnya, Erick Thohir merupakan profesional dan pengusaha yang membawa kultur profesionalismenya saat diberikan amanah oleh presiden. Salah satunya, keberanian untuk komitmen anti korupsi, mengungkap penyelewengan di BUMN dana pensiun.

“Erick Thohir juga pernah membuat geger saat 2019 berani memberhentikan Dirut Garuda yang terlibat kasus penyelundupan. Erick Thohir menurut kami adalah kandidat Cawapres terkuat saat ini,” jelasnya.

Lihat juga: Prabowo Sebut Sudah Kenyang Jadi Sasaran Black Campaign: Monggo Rakyat Menilai

Sambungnya, transformasi tersebut perlu dukungan dari beberapa pihak agar cita-cita tersebut dapat terlaksana, maka Madura Milenial Institut mengadakan sebuah diskusi publik dengan tema ‘Era Transformasi BUMN’.

“Maksud dan tujuan diadakannya diskusi publik Era Transformasi BUMN, bahwa acara tersebut sangat relevan dengan para pemuda yang tetap konsisten menyuarakan aspirasi dari masyarakat,” tandasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close