BeritaPeristiwaRegional

Menag Minta 3 Program GKMNU Berjalan Serentak di 35 Cabang

BIMATA.ID, Rembang – Menteri Agama Republik Indonesia (Menag RI), Yaqut Cholil Qoumas meminta program Gerakan Keluarga Maslahat Nahdlatul Ulama (GKMNU) sudah mulai diimplementasikan ke masyarakat mulai November 2023. Dirinya menginginkan program ini berjalan secara serentak.

“Saya ingin kegiatan ini segera dilakukan di seluruh cabang, 35 cabang. Dan saya ingin kegiatan GKMNU ini secara serentak,” ungkap Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas dalam keterangan tertulis, Jumat (27/10/2023).

Menurutnya, ada tiga program yang akan segera dilaksanakan bersama hingga tingkat desa. Pertama, Program Bimbingan Perkawinan Calon Pengantin. Program ini dapat dilakukan oleh kader GKMNU di tingkat Kecamatan.

Baca juga: Usai Jalani Medical Check Up, Prabowo Cek Wartawan: Sudah Makan Belum?

Selain itu, untuk memudahkan koordinasi dan akselerasi implementasi program, Satuan Tugas Nasional (Satgasnas) GKMNU akan membuat aplikasi khusus.

Diketahui, aplikasi itu juga akan digunakan sebagai sarana menyampaikan amanat, dan instruksi harian dari Ketua Umum (Ketum) PBNU, serta Satgasnas GKMNU kepada para kader.

Sekedar informasi, aplikasi ini juga rencananya akan dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang mampu memudahkan masyarakat dalam mengelola keuangan, hingga konsultasi kesehatan.

Lihat juga: Momen Prabowo Sapa Pekerja Proyek Usai Jalani Tes Kesehatan

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close