BeritaEkonomiNasional

Krakatau Steel Jalin Kerjasama dengan PT KLN untuk Pembangunan IKN

BIMATA.ID, Jakarta – PT Krakatau Steel (Persero) Tbk (KRAS) bersama PT Karya Logistik Nusantara (PT KLN) melakukan penandatanganan kerja sama untuk berkontribusi pada pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Direktur Utama Krakatau Steel, Purwono Widodo menyampaikan, bahwa kerja sama ini mencakup penyelenggaraan kegiatan persiapan, pembangunan, dan pemindahan Ibu Kota Negara.

“Bersama PT KLN, Krakatau Steel akan berkolaborasi mengembangkan proyek-proyek infrastruktur, maupun pemanfaatan dan pengembangan sarana atau fasilitas infrastruktur,” ujar Purwono dalam keterangan tertulis, Kamis (26/10/2023).

Baca juga: Maung 08: Dukungan Untuk Prabowo-Gibran Tak Terbendung Lagi

Diketahui, Krakatau Steel dan Group dalam hal ini akan berkontribusi dalam pengadaan produk baja dan jasa pendukung seperti transportasi dan logistik.

Namun, selain produk baja, Krakatau Steel Group memiliki kapabilitas dalam supply chain logistik material konstruksi, pengelolaan kepelabuhanan, pergudangan dan pabrikasi produk baja, serta pengoperasian kapal tongkang.

“Semoga realisasinya dapat dilakukan lebih cepat, dan dengan produk berkualitas berstandar SNI akan memberikan nilai tambah bagi kehadiran Krakatau Steel Group di IKN,” imbuhnya.

Lihat juga: Prabowo-Gibran Tiba di KPU Naik Maung Milik Pribadi

Untuk diketahui, PT KLN sendiri merupakan badan usaha patungan antara PT Adhi Karya (Persero) dengan 5 BUMN Konstruksi yaitu PT Hutama Karya (Persero), PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, PT PP (Persero) Tbk, PT Brantas Abipraya (Persero), serta PT Nindya Karya. PT KLN bergerak dalam bidang usaha industri beton ready mix siap pakai, termasuk perdagangan, pergudangan, dan kepelabuhanan.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close