BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Gerindra: PSI Akan Bertemu Lagi dengan Prabowo

BIMATA.ID, Jakarta- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) disebut akan kembali menggelar pertemuan dengan bakal calon presiden Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto dalam waktu dekat.

Kabar itu disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani. Namun, Muzani mengaku belum mengetahui persis kapan pertemuan akan digelar.

BACA JUGA: Sikap Hormat dengan Senior di TNI, Prabowo Salim ke Try Sutrisno

“PSI memang saya mendengar ada mau pertemuan dengan Pak Prabowo. Tapi kapan, saya terus terang belum dapat konfirmasi,” kata Muzani usai menghadiri acara deklarasi relawan di Cikini, Jakarta Pusat, Senin (9/10).

Pernyataan itu disampaikan Muzani sekaligus merespons kode partai merah putih yang akan ikut mendukung Prabowo di Pilpres 2024. Dia mengaku tak mau terlalu percaya diri soal isu dukungan PSI.

Namun, Muzani mengaku tetap berharap pertemuan PSI dengan Prabowo akan menyepakati dukungan dari partai pimpinan Kaesang Pangarep itu.

“Mudah-mudahan pertemuan antara Pak Prabowo dengan PSI dalam beberapa hari mendatang, keputusan yang bisa memberikan angin segar bagi kami, yakni memberikan dukungan kepada Pak Prabowo,” kata dia.

BACA JUGA: Prabowo: Teladani Purnawirawan TNI yang Mengutamakan Demokrasi

Dia menuturkan semua bentuk dukungan kepada Prabowo sangat berarti dan jadi kekuatan untuk berjuang bersama.

Terpisah, Juru Bicara PSI Sigit Widodo membantah jika PSI akan segera mendukung Prabowo. PSI, kata dia, hingga saat ini belum menentukan arah dukungan di Pilpres 2024.

Bahkan, menurut Sigit, PSI membuka opsi jomlo atau tidak mendukung siapapun di Pilpres 2024. Menurut dia, PSI masih menunggu cawapres yang bakal dipinang Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

BACA JUGA: Nawasena Perkuat Barisan Pendukung Prabowo di Pilpres 2024

“Sementara kami masih terbuka untuk mendukung siapapun, bahkan masih ada opsi untuk tetap jomlo,” kata Sigit.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close