BeritaNasionalPolitik

Erick Disukai Masyarakat, Ini Alasannya!

BIMATA.ID, Jakarta – Koordinator Komite Pemilih Indonesia, Jeirry Sumampow mengungkapkan, bahwa Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir menjadi salah satu sosok yang sangat disukai masyarakat pada saat ini.

Menurutnya, penyebabnya tak lain karena keberhasilan Erick Thohir dalam memimpin BUMN, dan PSSI.

“Nama Erick Thohir itu cukup tinggi dalam survei-survei menurut saya memang pertama karena popularitasnya tinggi karena ia memang jabatan-jabatan yang strategis di Indonesia sebagai BUMN dan PSSI,” kata Koordinator Komite Pemilih Indonesia, Jeirry Sumampow dalam keterangannya, pada Senin (02/10/2023).

Baca juga: Anak Buah Prabowo: Revolusi Putih Bukan Sekedar Janji, Sudah Dilakukan Sejak 2009

Sambungnya, tingginya kesukaan masyarakat terhadap sosok Erick terlihat dari besarnya elektabilitas sebagai calon wakil presiden (cawapres).

Selain itu, hal serupa juga ditunjukkan Polling Institute periode Agustus yang menempatkan nama Erick Thohir di posisi pertama dengan torehan hasil 15,1 persen pada simulasi 19 nama.

Diketahui, nama Menteri andalan, dan kepercayaan Presiden Jokowi tetap berada di posisi pertama dalam simulasi lima nama Polling Institute dengan 24,5 persen.

Lihat juga: Simulasi Pilpres 2024 ‘Head to Head’ Prabowo 52,3% VS Ganjar 44,2%,

Selain karena faktor kinerja yang bagus, kedekatan Erick Thohir dengan Jokowi ditengarai juga memiliki pengaruh. Sebab, tingkat kepuasan Jokowi yang tinggi turut berdampak terhadap pemimpin di sekitarnya, seperti Erick Thohir.

Sebagai informasi, dalam beberapa kesempatan Presiden Jokowi memberikan sinyal mendukung pencalonan kepada Erick Thohir di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Jokowi mengirimkan sinyal-sinyal kepada partai politik terhadap suatu figur tertentu, misal Erick Thohir,” pungkasnya.

Simak juga: Prabowo Terima Kunjungan Kepala Kepolisian Palestina

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close