BeritaPolitik

Diaspora Pemuda Indonesia di Turki Deklarasi Gibran jadi Cawapres 2024

BIMATA.ID, Turki – Puluhan diaspora pelajar, dan pemuda melakukan deklarasi mendukung Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Wakil Presiden Republik Indonesia (Cawapres RI) 2024 di Sakarya, Turki pada Minggu, (22/10/2023).

Koordinator Kawan Gibran Turki, Adhe Nuansa Wibisono mengatakan, deklarasi tersebut dilakukan di Resto Nureddin pada sekitar pukul 13.30 TRT. Serta, ditandai dengan pembacaan dukungan, dan penandatanganan spanduk oleh massa relawan Kawan Gibran Turki.

“Kami berharap munculnya kepemimpinan anak muda dalam pilpres 2024 ini. Diaspora Muda di Turki deklarasi mendukung Mas Gibran Rakabuming sebagai Cawapres 2024,” ujar Koordinator Kawan Gibran Turki, Adhe Nuansa Wibisono dalam keterangannya, di Turki pada Minggu (22/10/2023).

Baca juga: Prabowo-Gibran Bakal Daftar di KPU Rabu 25 Oktober

Menurutnya, prestasi Gibran sebagai Walikota Solo patut dipertimbangkan, sehingga dinilai berhasil membangun investasi, dan perekonomian yang stabil selama memimpin, serta menjadi prestasi tersendiri sebagai kepala daerah di usia muda.

“Selain berhasil membangun perekonomian dengan program revitalisasi pasar, Mas Gibran juga punya jejaring internasional salah satunya adalah keberhasilan membangun Masjid Syeikh Zayed dengan UEA,” jelasnya.

Selain itu, kemunculan Gibran juga memicu optimisme anak – anak muda untuk terlibat dalam dunia politik.

Lihat juga: Gibran Rakabuming Raka Resmi Jadi Bacawapres Prabowo di Pilpres 2024

“Dengan adanya mas Gibran sebagai Cawapres dalam usia 36 tahun, maka ini memunculkan semangat bagi kita semua anak muda juga bisa berkontribusi dalam dunia politik. Kehadiran Mas Gibran ini menjadi penanda bahwa generasi milenial sudah sangat layak berkompetisi bahkan dalam tingkatan tertinggi seperti pilpres,” ungkapnya.

Sebagai informasi, dukungan tersebut didukung oleh para deklarator yang menjadi pemimpin organisasi politik dan kepemudaan Indonesia yang ada di Turki.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close