BeritaRegional

Kemendagri Apresiasi Kinerja Pj Bupati Jepara

BIMATA.ID, Jepara – Berdasarkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) merupakan hal penting diperhatikan oleh Pemerintah Daerah yang disampaikan Inspektur Khusus Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Itjen Kemendagri) Teguh Narutomo saat Sosialisasi Peningkatan Kinerja Pemerintah Daerah di gedung Shima Setda Jepara, Senin (13/02/2023).

Diketahui, LPPD menjadi gambaran terkait pencapaian kinerja penyelenggaraan pemerintah yang telah dilaksanakan dalam kurun waktu satu tahun.

Teguh menyampaikan, Kabupaten Jepara saat ini dipimpin oleh seorang Penjabat (Pj) Bupati yang dievaluasi kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah selama satu tahun, kinerja Pj Bupati juga dievaluasi dan dinilai setiap triwulan.

Baca Juga : Prabowo: Terima Kasih Atas Kerja Keras Babinsa Menjaga Stabilitas Negara

“Evaluasi Pj Kepala Daerah ini kami lakukan setiap tiga bulan sekali atau per triwulan,” ujar Teguh Inspektur Khusus Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Itjen Kemendagri), Senin (13/02/2023).

Kemudian, Teguh menjelaskan, Kemendagri melalui inspektorat juga akan membantu dan mendampingi Pj Bupati dalam pelaksanaan tugasnya agar tata kelola pemerintahan bisa berjalan baik.

Dalam hal ini, Kemendagri telah mengeluarkan surat edaran per triwulanan ini yang eksekusinya harus selesai. Bahkan, bukan hanya sanggup merancang, akan tetapi, harus sanggup juga dalam mengeksekusi penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Cek Juga : Prabowo Ungkap Pentingnya Jawa Timur Bagi Pertahanan Indonesia

“Silahkan nanti semua membreakdown masing – masing OPD mengeksekusi alokasi anggaran yang ada untuk bisa mencapai target yang telah ditentukan,” terangnya.

Untuk diketahui, Teguh Narutomo, bersama rombongan dari Kemendagri yang hadir diantaranya, Dr. Deddy Winarwan Direktur Evaluasi Kinerja dan Peningkatan Kapasitas Daerah Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri sekaligus Plh. Inspektur III Itjen Kemendagri, Arsan Latif Inspektur IV Itjen Kemendagri, serta Dr. Nizwar Affandi Tenaga Ahli Inspektur Jenderal Kemendagri.

Dan pada kesempatan itu, PJ Bupati Jepara Edy Supriyanta juga didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Edy Sujatmiko, dan dihadiri Kepala Perangkat Daerah.(Far)

Simak Juga : Kunker ke Surabaya, Prabowo Serahkan 100 Kendaraan Operasional pada Babinsa Kodam V/Brawijaya

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close