BeritaPeristiwaRegionalUmum

BPBD DKI Jakarta Siapkan Tenda Darurat untuk Korban Kebakaran di Kebayoran Lama

BIMATA.ID, Jakarta – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta telah memastikan kesiapan tenda darurat untuk warga yang terdampak kebakaran di Jalan Jatayu 1, Kebayoran Lama Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, yang terjadi pada Rabu (4/10) sore.

Suharto, Staf Pengelola Logistik dan Peralatan BPBD DKI Jakarta, menjelaskan bahwa pihaknya telah mendirikan dua unit tenda pengungsian dan satu posko lapangan di halaman RSUD Kebayoran Lama sejak api berhasil dipadamkan sekitar pukul 21.30 kemarin malam.

“Jika ternyata jumlahnya belum mencukupi, kami siap menambahnya. Kami juga telah berkoordinasi dengan pihak kelurahan, kecamatan, RSUD Kebayoran Lama, serta pihak-pihak terkait lainnya,” ujar Suharto dalam keterangannya, Kamis (5/10).

Baca Juga : Survei LSI: Prabowo Unggul Telak 11% Atas Ganjar Head to Head

Suharto menjelaskan bahwa selain mendirikan tenda pengungsian, BPBD DKI Jakarta juga telah mendistribusikan bantuan logistik kepada para korban kebakaran, seperti air mineral, selimut, mukena, dan sarung.

Selain itu, BPBD DKI Jakarta juga membagikan terpal, matras, paket keluarga, pakaian anak-anak, paket pakaian, dan sabun batang.

“Bantuan ini diperuntukkan bagi 200 warga yang terdampak kebakaran. Kami akan terus menambah bantuan sesuai dengan kebutuhan para korban kebakaran,” tambahnya.

“Kami akan selalu menyesuaikan jumlah bantuan sesuai dengan kebutuhan yang ada,” tambahnya.

Simak Juga : Gibran Cawapres Prabowo? Gerindra: Yang Putuskan Ketum Parpol Koalisi

Sebelumnya, kebakaran terjadi pada Rabu (4/10) sekitar pukul 17.15 WIB dan diduga dipicu oleh pembakaran sampah oleh seorang warga. Api cepat meluas dan menghanguskan sekitar 124 rumah semi permanen dan lapak pemulung dalam area seluas sekitar 3.805 meter persegi.

Total, 40 unit dan 175 personel pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi guna mempercepat proses pemadaman. Akhirnya, api berhasil dikendalikan sekitar pukul 20.05 WIB.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close