BeritaPeristiwaRegional

Bencana Kabut di Banjarmasin Ganggu Penglihatan Warga

BIMATA.ID, Banjarmasin – sebagai dampak dari kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) semakin tebal menyelimuti Kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan yang berjuluk kota seribu sungai tersebut. 

Dilansir dari tvonenews pada Senin (02/10) kabut asap kini semakin tebal menyelimuti kota seribu sungai tersebut bila dibandingkan dengan hari sebelumnya. 

Sebagai contoh akibat ketebalan kabut asap tersebut jarak pandang maksimal sekitar 300 meter hingga pukul 06.30 Wita seperti pada Jalan A Yani yang merupakan jalan utama keluar-masuk Kota Banjarmasin. 

Baca Juga : Partai Gerindra dan Demokrat Lampung Siap Menangkan Prabowo Subianto

Begitu pula bau yang menyengat dari kabut asap sebagai sebab akibat dari karhutla yang setiap hari terjadi pada beberapa penjuru wilayah Kalsel yang terdiri atas 13 kabupaten/kota tersebut. 

Wali kota Banjarmasin Ibnu Sina sebelumnya meminta masyarakat yang ingin bepergian agar memakai masker guna mengurangi terhirup udara yang kurang sehat yang berdampak terhadap kesehatan.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi delapan daerah di Kalimantan Selatan berasap akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) pada Senin.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close