BeritaPeristiwaRegional

Warga Sukoharjo Gembira Terima Bantuan Beras dari Pemerintah

BIMATA.ID, SUKOHARJO – Warga Kabupaten Sukoharjo gembira telah mendapatkan bantuan beras dari pemerintah.

Diketahui, pembagian beras tersebut langsung diserahkan oleh Penjabat (PJ) Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Nana Sudjana bersama Menteri Sekretaris Negara RI, Pratikno yang bertempat di Sentra Pengolahan Beras Bulog Sukoharjo, pada Rabu (20/09/2023).

Mengenai hal itu, salah satu penerima bantuan beras, Leni Syakbaniyah menyampaikan, bahwa dirinya gembira karena merasa terbantu dengan adanya bantuan beras 10 kilogram (kg), serta minyak goreng dari pemerintah.

Baca juga: Resmi Dukung Prabowo, Etapas_Cadas: Kami Siap Raih Simpati Emak-Emak Demi Menangkan Pak Prabowo

“Senang banget. Ini sekitar 10 kg bisa untuk dua minggu, karena ada empat orang anggota keluarga. Saya, suami, dan dua anak,” ujar Leni, pada Rabu (20/09/2023).

Selain itu, hal serupa yang diungkapkan oleh seorang buruh tani, Jito Wiyono juga mengaku bantuan beras dari pemerintah tersebut dapat bermanfaat hingga satu bulan.

“Untuk makan. Kalau tidak ada bantuan ya makannya kurang. Satu hari setengah kilogram, satu bulan ya sekitar 15kg. Ini kan 10 kg, jadi bisa buat satu bulan. Saya di rumah cuma dua orang, anak sudah berumah tangga dan punya rumah sendiri-sendiri,” ungkap Jito.

Lihat juga: Relawan Emak-Emak Cinta Prabowo Resmi Deklarasi Dukung Prabowo di Pilpres 2024

Terkait hal itu, Pj Gubernur Jateng, Nana Sudjana mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berhalangan hadir di acara lantaran ada keterlambatan mulai keberangkatan, dan kedatangan ke Solo. Sehingga, presiden memerintahkan Mensesneg dan dia untuk mewakili membagikan bantuan beras.

“Tapi karena keberangkatan dari Jakarta ke Solo agak terlambat dan kesibukan yang padat, Presiden meminta kami bersama Mensesneg, Kepala Badan Pangan Nasional, dan Bulog ke Sukoharjo,” kata Nana.

Sekedar informasi, penyaluran beras oleh Badan Pangan Nasional melalui melalui Bulog di Provinsi Jawa Tengah sebanyak 33.997.540 kg untuk bulan September-November 2023. Jumlah tersebut dibagikan kepada 3.399.754 KK.

Simak juga: Catat Keinginan Masyarakat, Prabowo Akan Diskusi Dengan Pakar

Untuk diketahui, penyaluran di Provinsi Jateng melalui Bulog Kanwil Jateng sebanyak 2.235.378 kg, dan Bulog Kanwil D.I.Yogyakarta sebanyak 1.164.376 kg. Teknis penyalurannya, dilaksanakan melalui PT Jasa Prima Logistik. Khusus penyaluran kepada KPM Kabupaten Sukoharjo sebanyak 68.678 KK, sebanyak 686.780 kg, sudah tersalur 85 persen.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close