BeritaEkonomiPeristiwaRegional

Pemkab Temanggung Gelar Gerakan Pangan Murah

BIMATA.ID, Temanggung – Dalam rangka Stabilitas Pasokan, dan Harga Pangan memasuki Hari Besar Keagamaan dan Idul Fitri 1444 H/2023. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Peternakan (DKPPP).

Diketahui, kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) yang bertempat di Halaman Kantor DKPPP Temanggung, pada Selasa (28/03/2023).

Sekretaris DKPPP Temanggung, Esti Dwi Utami mengatakan, GPM tersebut menyediakan komoditas yang meliputi beras medium dan premium, telur ayam ras, bawang merah lokal, bawang lokal, cabai merah keriting, cabai rawit merah, minyak goreng, gula pasir, tepung terigu, daging ayam, daging kerbau.

Baca juga: Prabowo Doakan Ustaz Das’ad Latif Lekas Sembuh

Selain itu, berupa aneka olahan ikan, dan produk hasil kelompok dari seluruh Kecamatan di Kabupaten Temanggung.

“GPM ini merupakan tindak lanjut dari program Badan Pangan Nasional yang akan berlangsung nantinya di tiga tempat yaitu, Halaman Kantor DKPPP, halaman Kecamatan Ngadirejo, dan Pendapa Pengayoman,” ungkap Sekretaris DKPP Temanggung, Esti Dwi Utami, dalam keterangannya, Selasa (28/03/2023).

Sambungnya, Bulog, Gapoktan/Poktan produsen, beras, cabe, bawang merah, bawang putih, dan telur ayam ras, serta Prima, mitra yang telah mengikuti dalam kegiatan pelaksanaan kegiatan GPM tersebut.

Lihat juga: Elektabilitas Prabowo Naik Berkat Efek Jokowi, Pengamat: Ini Adalah Kekuatan

Mengenai hal itu, salah satu konsumen, Eva mengungkapkan, digelarnya GPM sangat membantu kalangan masyarakat kecil untuk pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari.

Maka dari itu, Eva berharap untuk kedepan agar kegiatan tersebut selalu dilaksanakan setiap minggu selama Ramadhan. Karena, menurutnya mengenai harga yang diberikan juga lebih rendah dari harga pasarannya.

“Membantu masyarakat kecil, tapi harganya kalau bisa agak ke bawah dikit, karena ini hampir sama dengan harga umum. Tapi ada yang murah, seperti minyak dan telur. Kalau bisa tiap hari minggu ada selama bulan Ramadhan ini, jadi gak penuh konsumen,” harapnya.

Simak juga: Unggah Kisah Letjen TNI Himawan Soetanto, Facebook Prabowo diserbu Netizen

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close