BeritaPendidikanPeristiwaRegional

Walikota Jakpus Dorong Pelajar Donasikan Minyak Jelantah

BIMATA.ID, Jakarta – Walikota Jakarta Pusat, Dhany Sukma mengajak untuk para pelajar agar mendonasikan minyak jelantah guna mencegah pencemaran lingkungan dari hasil limbah aktivitas rumah tangga.

Dhany mengatakan, produksi minyak jelantah dari rumah warga tersebut dapat diolah. Karena, kalau tidak dikelola dengan baik, dapat menimbulkan kerugian terhadap lingkungan.

“Dimulai dari keluarga, adik-adik sekalian bisa turut berperan menjaga lingkungan dengan menyumbangkan minyak jelantah melalui sekolah” kata Walikota Jakarta Pusat, Dhany Sukma dalam acara peluncuran Program Sekolah Tersenyum di SMP Negeri 8 Jakarta Pusat, Jumat (22/09/2023).

Baca juga: Relawan RGP 08 Resmi Deklarasi Dukung Prabowo di Pilpres 2024

Maka dari itu, minyak jelantah perlu diolah menjadi produk yang bermanfaat, karena merupakan bahan baku guna menghasilkan bahan bakar biodiesel, pernis kayu, aromaterapi, hingga sabun cuci.

“Minyak jelantah kalo kita diamkan akan menimbulkan masalah, tetapi kalau kita kelola maka akan membawa keberkahan” ungkapnya.

Sekedar informasi, program itu dibentuk bertujuan untuk menanamkan nilai, dan karakter pelajar guna hidup sehat, bersih, dan berkah yang dimulai dengan Aksi Nyata mengumpulkan, serta menyumbangkan minyak jelantah.

Lihat juga: Demokrat Tak Permasalahkan Jika Prabowo Gandeng Ganjar!

Untuk diketahui, Rumah Kutub Sosial mencatat, jumlah minyak jelantah yang sudah terkumpul sebanyak 1.600 liter. Sehingga, jumlah itu akan bertambah dari aksi donasi yang melibatkan para pelajar.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close