BeritaNasionalPolitik

Demokrat Tak Permasalahkan Jika Prabowo Gandeng Ganjar!

BIMATA.ID, Jakarta – Partai Demokrat tidak mempermasalahkan jika pada akhirnya Prabowo Subianto nantinya menggandeng Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024.

Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani menjelaskan, bahwa masuknya Partai Demokrat masuk dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) tanpa syarat, dan telah menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada Prabowo Subianto selaku Calon Presiden (Capres) yang diusung.

“Masuknya Partai Demokrat di Koalisi Indonesia Maju tanpa syarat dan menyerahkan sepenuhnya kepada Pak Prabowo selaku capres yang diusung untuk menentukan wakilnya,” kata Kamhar Lakumani dalam keterangan tertulisnya kepada KOMPAS TV, Jumat (22/09/2023).

Baca juga: Prabowo Raih Penghargaan Tokoh Peneguh Kedaulatan Negara di Detikcom Awards 2023

Menurutnya, jika pada akhirnya dalam dinamika politik Prabowo Subianto menggandeng Ganjar Pranowo itu karena rasionalitas untuk memenangkan kontestasi di Pilpres. Maka, Partai Demokrat menyambut baik jika ada silaturahmi, dan komunikasi politik lintas partai.

“Tindakan dan pilihan yang dilakukan dalam politik termasuk pada pemilu, basisnya rasionalitas untuk kepentingan kontestasi, yaitu kemenangan. Memperoleh mandat untuk berkuasa jalannya dengan meraih kemenangan,” ucapnya.

Sekedar informasi, Partai Demokrat telah resmi mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai Capres yang didukung tadi malam. Bahkan, Susilo Bambang Yudhoyono secara blak-blakan siap mengantarkan Prabowo menjadi Presiden ke-8 Republik Indonesia.

Lihat juga: Survei JJI: Prabowo-Airlangga Kalahkan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Erick

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close