BeritaNasionalPeristiwaPolitikRegionalUmum

Ridwan Kamil Tiba-Tiba Mendekat ke Prabowo Subianto?

BIMATA.ID, Jabar- Saga Transfer Ridwan Kamil menjadi kandidat calon wakil presiden menjadi perhatian utama. Setelah disebut dekat dengan Calon Presiden Ganjar Pranowo, kini Ridwan Kamil justru mendekat menjadi kandidat Cawapres Prabowo.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, usulan cawapres untuk mendampingi Prabowo sampai saat ini masih dimatangkan oleh pimpinan partai koalisi. Menurutnya, jika sudah waktunya, Gerindra akan mengumumkan hal itu ke publik.

BACA JUGA: Bahlil: Prabowo Paling Sering Bicara Soal Hilirisasi Dibanding Capres Lain

“Wakil Presiden sekarang sedang dibicarakan dengan pimpinan partai koalisi, sedang dibicarakan dan dimatangkan. Pada waktunya akan kita umumkan cawapres yang akan mendampingi Pak Prabowo,” kata Muzani usai menghadiri acara konsolidasi caleg Partai Gerindra se-Jawa Barat di Hotel Pullman, Kota Bandung, Minggu (10/9/2023).

Meski begitu, Muzani tidak menampik bahwa sosok Ridwan Kamil menjadi salah satu kandidat yang memenuhi kriteria untuk mendampingi Prabowo maju di Pilpres 2024. Salah satu pertimbangannya karena rekam jejak pria tersebut saat memimpin Jabar.

“Ridwan Kamil sebagai seorang sosok Gubernur Jawa Barat, namanya cukup baik, cukup harum. Pak Prabowo mempertimbangkan itu juga sebagai sosok wakilnya,” pungkasnya.

BACA JUGA: Survei Polling Institute: Prabowo Unggul di Gen Z dan Milenial, Ganjar Cenderung di Orang Tua

Sebelumnya, nama Ridwan Kamil juga disebut-sebut Prabowo Subianto saat bertemu dengan Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Yenny Wahid di kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (6/9).

Yenny awalnya menyampaikan kriteria cawapres idealnya kepada Prabowo, yaitu bisa mewakili suara anak muda.

“Untuk bacawapres, Pak Prabowo, saya berharap itu menjadi representasi anak muda, karena kita butuh itu, anak-anak muda terwakili semuanya. Kita harapkan Pak Prabowo, siapapun Cawapres yang dipilih bisa mewakili anak muda. Cocok gak Mas Bowo?” kata Yenny Wahid, Rabu (6/9/2023).

“Cocok,” balas Prabowo.

BACA JUGA: Bahlil Soroti Keunggulan Prabowo di Gen Z dan Milenial Berdasarkan Survei Polling Institute

Menurut Yenny, perkara siapa nama yang akan ditunjuk bisa belakangan. Yang penting, kata dia, kriteria tersebut bisa terpenuhi.

“Kriteria dulu, perkara garis tangan siapa yang jadi itu lain urusan. Kriterianya dulu. Harus wakilin anak muda,” ucap Yenny.

Prabowo lantas ditanyai siapa sosok yang dianggapnya muda. Prabowo menilai sosok Menteri BUMN, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka hingga Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil masuk dalam kriteria ‘muda’.

BACA JUGA: Head to Head Survei Polling Institute: Prabowo Menang Telak 56,0% vs Anies 26,0%

“Erick muda, Gibran muda, banyak masih muda. Banyak masih muda,” ucap Prabowo.

“RK oke,” tambah dia.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close