BeritaNasionalPolitik

Bahlil: Prabowo Paling Sering Bicara Soal Hilirisasi Dibanding Capres Lain

BIMATA.ID, Jakarta – Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengungkap, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto merupakan sosok calon presiden (capres) yang lebih sering membahas perihal kebijakan hilirisasi Presiden Joko Widodo (Jokowi) jika dibandingkan dengan capres lainnya, seperti mantan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Hal tersebut disampaikan Bahlil untuk menjawab pertanyaan tentang siapa sosok capres yang mampu melanjutkan pemerintahan Jokowi dalam sesi diskusi hasil survei Polling Institute bertajuk ‘Peta Persaingan Capres-Cawapres dan Isu-Isu Terkini” yang digelar secara virtual, Minggu (10/9).

“Yang bicara tentang hilirisasi Pak Prabowo lebih banyak, habis itu Pak Ganjar,” ungkap Bahlil.

Baca juga: Survei Polling Institute: Prabowo Unggul di Jabar, Jatim, Sumatra sampai Papua

Pada kesempatan yang sama, Bahlil turut menyinggung jika sosok capres yang mampu melanjutkan pemerintahan Jokowi adalah sosok yang selalu menyampaikan pikiran, pandangan dan programnya yang inheren dengan Jokowi.

“Kalau menurut saya, simple sekali, melanjutkan (pemerintahan) itu berarti melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh Pak Presiden Jokowi. Yang sudah bagus dilanjutkan, sudah barang tentu pasti strategi pimpinan itu ada yang udah pas, ada yang masih kurang-kurang. Yang kurang bagusnya, perlu kita poles, kita tambah, karena kita kan pingin negara kita ke depan yang lebih baik,” jelas Bahlil.

Dalam sejumlah kesempatan, Prabowo memang berulang kali menegaskan akan mendukung dan melanjutkan kebijakan hilirisasi yang dilakukan oleh Presiden Jokowi. Pasalnya, hilirisasi mampu mendorong pertumbuhan ekonomi nasional, menambah peluang kerja, dan pengentasan kemiskinan di Indonesia. Adapun dengan kebijakan hilirisasi tersebut, Indonesia diharapkan dapat mencapai target Indonesia Emas 2045.

Lihat juga: Survei Polling Institute: Prabowo Unggul di Jabar, Jatim, Sumatra sampai Papua

Sementara itu membahas tentang hasil survei teranyar Polling Institute periode 21-25 Agustus 2023 terungkap, elektabilitas Prabowo Subianto tetap kokoh diposisi pertama dengan 36,3%, unggul dari capres lainnya seperti Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan yang masing-masing mendapat persentase sebesar 32,4% dan 20%.

Adapun dalam simulasi head to head, Prabowo kembali unggul jauh dengan 47,9% dibandingkan Ganjar yang hanya memperoleh 38,3%.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close