BeritaPolitikRegional

Golkar Usung Petahana Di Pilbup Luwu Timur

BIMATA.ID, Lutim – Partai Golkar resmi mengusung pasangan calon (Paslon) Thorig Husler-Budiman untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Luwu Timur (Lutim) pada 9 Desember mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Bidang Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) dan Badan Saksi Nasional (BSN), AM Nurdin Halid.

Pernyataan Nurdin berdasarkan hasil rapat internal Tim Pilkada DPP Partai Golkar tentang penetapan dan evaluasi surat tugas kepada bakal calon (Balon) Kepala Daerah di 12 Kabupaten atau Kota di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin malam (29/6/2020).

“Kader Golkar harus bersatu, harus kompak melaksanakan keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar. Hidup Golkar, maju terus, pantang mundur,” tuturnya, dikutip dari makassar[dot]tribunnews[dot]com.

Syarat Balon ingin maju sebagai Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Kabupaten Lutim, minimal mengantongi dukungan enam kursi dari total 30 kursi di DPRD Kabupaten Lutim.

Dengan begitu, Partai Golkar menguasai tujuh kursi dari 30 kursi di DPRD Kabupaten Lutim. Dipastikan syarat dukungan Husler-Budiman lebih dari cukup untuk maju di Pilkada tahun ini.

Selain Golkar, partai lain seperti PAN (4 kursi), Partai Hanura (3 kursi), dan PKB (1 kursi) juga sudah resmi mengusung Husler-Budiman.

Sekretaris DPD II Partai Golkar Kabupaten Lutim, Andi Zulkarnain optimis bahwa partai yang mengusung Husler-Budiman akan bertambah.

“Iya, kami optimis akan bertambah lagi (partai pengusung),” ucapnya, Selasa (30/6/2020).

Husler selaku Bupati petahana dan menjabat sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Lutim, akan ditantang oleh pasangan Irwan Bachri Syam (IBAS)-Andi Muhammad Rio Patiwiri.

Pasangan IBAS-Andi Rio diusung oleh Partai Nasdem (4 kursi) dan Partai Demokrat (2 kursi) pada Pilkada 2020. Koalisi Partai Nasdem dan Demokrat mencukupkan syarat dukungan enam kursi. Bisa dipastikan langkah IBAS-Andi Rio menantang Husler-Budiman berjalan mulus.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close