BeritaKomunitasNasionalPeristiwaUmum

Projo Gorontalo Usung Duet Prabowo-Gibran

BIMATA.ID, Gorontalo – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pro Jokowi (Projo) Provinsi Gorontalo mengusung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai capres dan cawapres pada Pilpres 2024. Keduanya dinilai sebagai sosok pemersatu bangsa.

“Kalau calon presiden sepakat semua DPD Projo Gorontalo, Pak Probowo Subianto, (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka,” ujar Ketua DPD Projo Gorontalo Syamsul Bahcri Umar, Sabtu (23/9/2023).

BACA JUGA: Pedagang Pasar Se-Gunung Kidul Deklarasi Dukung Prabowo

Dukungan tersebut disampaikan dalam Konferensi Daerah (Konferda) DPD Projo Gorontalo di Hotel Grand Q Gorontalo, Kota Gorontalo, Sabtu (23/9). Syamsul mengatakan Prabowo merupakan sosok pemimpin yang tegas dan pemersatu bangsa sehingga bisa membawa perubahan.

“Kita ini tegak lurus sama Pak Joko Widodo, beliau pernah bilang bahwa calon pemimpin itu harus tegas itu yang pertama. Yang kedua Prabowo ini adalah pemersatu bangsa terbukti pada saat kontestasi Pilpres kemarin. Prabowo dan Jokowi kan dua kontestan tapi bisa bersatu,” ujarnya.

BACA JUGA: Pilpres 2024, Prabowo Berpeluang Gandeng Habib Lutfi Sebagai Cawapres

Selain itu, Gibran disebut merupakan figur yang tepat mendampingi Prabowo di Pilpres 2024 karena Gibran tokoh pemuda Indonesia.

“Menyongsong Indonesia emas 2045 harus tokoh muda. Kita berfikir bahwa tokoh muda itu adalah Gibran. Salah satu pilihan yaitu pak Gibran dia juga tidak muncul tiba-tiba melalui proses dari usulan segala macam bisa masuk kenapa tidak kan. Karena kita butuh yang muda,”tambahnya.

BACA JUGA: Pilpres 2024, Prabowo Berpeluang Gandeng Habib Lutfi Sebagai Cawapres

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close