BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Prabowo Tekankan Pentingnya Hilirisasi Agar Guru-Guru di Indonesia Bisa Diupah Layak

BIMATA.ID, Yogyakarta — Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyatakan bahwa ia ingin kebijakan hilirisasi atau pengolahan sumber daya alam di dalam negeri yang telah dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo dapat dilanjutkan.

“Kita bikin pabrik mobil di Indonesia, kita bikin pabrik motor di Indonesia semuanya kita bikin di Indonesia,” ujar Prabowo saat hadiri acara ‘Sarapan Bareng 1000 Guru Ngaji Se-DIY’ di Prima SR Hotel and Convention, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Rabu (20/9).

BACA JUGA: Kunjungan ke Bandung, Jokowi dan Prabowo Kompak Selfie Bareng Karyawan PT Pindad

Prabowo berharap dengan berjalannya hilirisasi industri, kilang-kilang minyak ada di Indonesia, begitupun smelter-smelter dan pabrik-pabrik pengolahan bisa mendorong terciptanya puluhan ribu pabrik dan membuka peluang lapangan kerja lebih luas lagi.

Dengan penghasilan negara yang dapat diperoleh dari industri, Prabowo menginginkan pemerintah bisa memberikan gaji atau upah yang baik pula untuk guru di Indonesia.

BACA JUGA: Tanggapan Prabowo Apakah Akan Laporkan Penyebar Hoax: Kita Ingin Semuanya Sejuk

“Kita mau kilang-kilang ada di Indonesia, smelter-smelter ada di Indonesia, pabrik-pabrik penyulingan ada di Indonesia, pabrik-pabrik pengolahan ada di Indonesia supaya ada puluhan ribu pabrik hilir dan anak-anak kita semua bisa kerja tidak dengan upah murah dan terhormat supaya pemerintah bisa beri kehidupan dengan baik dan beri gaji yang baik untuk guru-guru di Indonesia.” pungkas Prabowo.

BACA JUGA: Tanggapan Prabowo Apakah Akan Laporkan Penyebar Hoax: Kita Ingin Semuanya Sejuk

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close