BeritaNasionalPolitik

Koalisi Indonesia Maju Godok Persiapan Pemilu 2024, Prabowo: Pesaing Kita Anggap Saudara

BIMATA.ID, Jakarta — Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menegaskan bahwa pesaing politik adalah saudara setanah air yang akan bersaing dengan mengedepankan politik santun menuju kontestasi Pemilu 2024.

Ia mengutarakan hal itu usai melakukan pertemuan bersama dengan para Ketua Umum Partai Koalisi Indonesia Maju yang diselenggarakan di DPP Partai Golkar, Jakarta, Kamis Malam (14/9).

“Kita maunya tadi persatuan nasional, kekeluargaan, persahabatan dengan pesaing-pesaing kita. Pun kita anggap saudara kita, kita akan santun kita akan bersaing dengan baik.” tegas Prabowo.

Baca juga: Dekat dengan Keluarga Gus Dur, Elektabilitas Prabowo Bisa Naik

Prabowo juga menyatakan bahwa Koalisi Indonesia Maju ini berada di poros tengah yang menginginkan persatuan meski berkompetisi dengan koalisi partai lain.

“Intinya kita adalah poros tengah lah.” pungkas Prabowo

Sebelumnya, dalam pertemuan itu Prabowo memaparkan sejumlah 12 kebijakan di hadapan para Ketua Umum Partai Koalisi Indonesia Maju yang didukung sepenuhnya.

Lihat juga: Soal Cawapres Prabowo, Fahri Hamzah: Perlu Lambang Rekonsiliasi dan Legacy

12 kebijakan tersebut di antaranya kebijakan pengentasan kemiskinan melalui ketahanan pangan, energi, air, kesehatan dan farmasi, pendidikan, sains teknologi, pertahanan, industrialisasi, reformasi hukum dan birokrasi, industrialisasi serta transformasi keuangan negara.

Selain itu, mereka juga turut membahas persoalan persiapan strategi langkah-langkah selanjutnya sebelum menyongsong pertarungan Pilpres 2024.

Hadir dalam pertemuan itu para Ketum Koalisi Indonesia Maju, diantaranya Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra, dan Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta.

Simak juga: Muzani Minta Emak-emak Ajak Keluarga dan Sekitar Pilih Prabowo Subianto

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close