BeritaNasionalPeristiwaPolitikRegionalUmum

Dekat dengan Keluarga Gus Dur, Elektabilitas Prabowo Bisa Naik

BIMATA.ID, JAKARTA — Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto selama ini, memiliki kedekatan dengan keluarga besar Presiden ke-4 RI, KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

Apalagi, putri almarhum Gus Dur, Yenny Wahid sudah mendatangi kediaman Prabowo. Hal itu dinilai mampu melesatkan elektabilitas Prabowo pada Pilpres 2024.

Pengamat politik Universitas Widyagama Malang, M Ramadhana Alfaris menganggap, kedekatan Prabowo dan keluarga besar Gus Dur, termashj Yenny Wahid menjadi indikasi adanya sinyal dukungan. Adanya sinyal dukungan itu terbukti kala Yenny mengunjungi Prabowo di kediamannya di Kertanegara IV yang sempat membuat geger media beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: Soal Cawapres Prabowo, Fahri Hamzah: Perlu Lambang Rekonsiliasi dan Legacy

“Beberapa faktor internalisasi nilai antara anak dan orang tua (Gus Dur) serta pengetahuan politik Bu Yenny sehingga mengindikasikan bahwa Bu Yenny turut mendukung Pak Prabowo untuk menjadi presiden RI ke depan,” kata Ramadhana, ketika dihubungi di Jakarta dikutip pada Rabu (13/9/2023).

Tak cukup sampai di situ, Ramadhana juga melihat adanya corak pakaian yang dikenakan Yenny kala bertemu Prabowo juga menyiratkan adanya nilai positif. Menurut dia, pakaian yang dikenakan Yenny tersebut menggambarkan adanya kemuliaan dan pencerahan.

“Ditambah lagi dengan Bu Yenny mengenakan pakaian batik budaya Indonesia dan jaket berwarna hitam dan kuning yang memiliki arti kemuliaan dan pencerahan sehingga membawa nilai-nilai positif dalam silaturahminya Bu Yenny kepada Pak Prabowo,” terangnya.

BACA JUGA: Muzani Minta Emak-emak Ajak Keluarga dan Sekitar Pilih Prabowo Subianto

Pertemuan dengan Yenny itu berpotensi memperkuat elektabilitas Prabowo menjelang Pilpres 2024, khususnya di Jawa Timur. Merujuk hasil survei Surabaya Research Syndicate (SRS) periode 2-11 Agustus 2023, Prabowo masih kokoh di peringkat pertama dengan total dukungan mencapai 43,7 persen.

Kemudian diikuti elektabilitas capres PDIP Ganjar Pranowo dengan 39,5 persen dan capres Koalisi Perubahan Anies Rasyid Baswedan dengan 12,2 persen.

BACA JUGA: Dapat Oleh-oleh Dari Ridwan Kamil, Prabowo Beri Hormat dan Ucapkan Terima Kasih

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close