Nasional

Momen Sumpah Pemuda, Kader Muda Gerindra Serukan Persatuan Untuk Mendukung Prabowo

BIMATA.ID, KENDARI — Momentum sumpah pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2022 tidak hanya dimaknai seremonial berkumpulnya para pemuda dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia.

Akan tetapi menjadi bahan renungan untuk pemuda saat ini bagaimana mengejawantahkan nilai-nilai bersejarah itu dalam konteks kekinian untuk mempersatukan para pemuda-pemudi harapan bangsa.

Olehnya itu, Kader muda Gerindra Sulawesi Tenggara Ardan Setyadi mengajak para pemuda untuk bersatu memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024 mendatang.

Menurutnya ajaran bapak Prabowo Subianto sangat sesuai dengan spirit persatuan dan kesatuan yang ada dalam Sumpah Pemuda yang diperingati setiap 28 Oktober.

“Untuk para pemuda bahwa kita pemuda harus percaya diri pada kemampuan kita, mengerahkan seluruh daya kekuatan di hati untuk kebaikan bangsa dan negara yang kita cintai. Rela berkorban untuk bangsa Serta mampu mengangkat harkat dan martabat bangsa indonesia,’ungkap Ardhan

“Kami pemuda pemudi sebagai kader muda Gerindra akan terus berupaya untuk membangkitkan semangat persatuan demi keutuhan bangsa Indonesia sebagaimana semangat yang ada dalam sumpah pemuda, sebagaimana ajaran Prabowo,” sambungnya.

Lanjut Kader Muda Gerindra Sulawesi Tenggara ini, sembari menyerukan persatuan kepada seluruh elemen bangsa Indonesia bahwa dengan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia bisa bertahan hingga berusia sampai 77 tahun bahkan bangsa Indonesia dan akan terus ada hingga akhir hayat.

Kemudian pimpinan-pimpinan Partai Gerindra kata Ardan terus menggelorakan semangat persatuan dan kesatuan untuk dijaga dengan baik. Apalagi dunia saat ini sedang dalam ancaman krisis dan ketidakpastian.

“Seluruh pemimpin di dunia mengatakan kita akan menghadapi resesi, kelangkaan pangan, pemanasan global, bahkan kita diancam dengan perang dunia ketiga, dan untuk menghadapi itu tentunya kita butuh pemimpin masa depan yang paham akan bernegara dan bertahan dari segala ancaman maka kami menilai bapak prabowo subianto adalah salah satu sosok yang pantas memimpin bangsa ini kedepan. ,”terang Ardan Setyadi

****

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close