BeritaPolitik

Strategi Gerindra Kampanye Sehat Menangkan Paslon AMAN di Pilkada Sukabumi

BIMATA.ID, SUKABUMI- Warga Kabupaten Sukabumi akan memilih pasangan calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada 2020 Kabupaten Sukabumi 9 Desember, mendatang. Semakin dekatnya waktu pencoblosan membuat Partai Gerinda semakin getol mengkampanyekan pasangan Adjo- Iman alias AMAN. Lalu seperti apa strategi Partai Gerindra untuk memenangkan pasangan nomor urut 1 di Pilkada itu?

Ketua DPP Gerindra Heri Gunawan mengatakan, dalam situasi pandemi Covid-19 ini strategi kampanye tentunya akan turut menyesuaikan dengan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah dan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD).

Maka dari itu, kampanye sehat harus dikedepankan demi menjaga kesehatan bersama masyarakat Sukabumi. “Kami berkomitmen mendukung upaya pemerintah pusat dan daerah menekan penyebaran Covid-19, terutama dalam masa kampanye nanti,” jelasnya.

Menurut pria yang akrab disapa Hergun ini, sebagaimana restu yang diberikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kepada pasangan Adjo-Iman (AMAN), itu sekaligus menjadi tanggungjawab bagi kami untuk fokus memenangkan Pilkada Sukabumi. “Bagi kami di Partai Gerindra, satu komando satu perjuangan untuk memenangkan pasangan Adjo Iman di Sukabumi,” jelasnya.

Anggota DPR RI ini menyebutkan setidaknya ada beberapa ciri khas untuk memilih pemimpin, diantaranya; berpendirian teguh, berintegritas, proaktif, fleksibel, komunikatif, berpikiran terbuka, cerdas, percaya diri, antusias, teratur, evaluatif, penuh penghargaan dan menginspirasi. “Saya rasa semua tentu tidak ada yang sempurna, tapi setidaknya pasangan Adjo-Iman memenuhi semua unsur di atas,” kata dia.

Hergun menuturkan, perihal itu akan diwujudkan AMAN dalam 1 visi, 5 misi, dan 22 bidang isu strategis serta 17 program unggulan. Beberapa diantaranya adalah pendidikan untuk SDM unggul, Sukabumi religi, desa unggulan, pemeritahan dan pelayanan publik unggul, infrastruktur dan lalu lintas aman, tenaga kerja unggul, ekonomi daerah unggul, koperasi dan UKM dan KKM co digital, hingga wisata unggulan Sukabumi.

Kemudian mewujudkan tatanan birokrasi pemerintahan yang berwibawa, terpercaya dalam menjalankan pelayanan publik. Meningkatkan pembangunan infrastruktur daerah yang merata dan berkualitas, serta mengembangkan perekonomian daerah di bidang agribisnis, pariwisata dan industri disamping membangun kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang religius dan berdaya saing, menggerakan kemitraan pembangunan yang partisipatif, terarah, fokus dan terpadu.

“Insya Allah Adjo Sardjono dan Iman Adinugraha (AMAN) bisa mendapatkan kepercayaan masyarakat Sukabumi untuk memimpin daerah ini ke depan. Sesuai nomor urut yang diperoleh AMAN, nomor 1 ini sinyal kemenangan untuk pasangan AMAN guna mewujudkan Sukabumi yang unggul lahir batin,” kata dia.

“Saya Heri Gunawan, sebagai anggota DPR-RI yang mewakili Sukabumi beserta team dan jajaran Partai Gerindra, siap mengawal dan mengkritisi kebijakan Adjo Iman untuk selalu berpihak pada rakyat Sukabumi. Tekad kami Sukabumi unggul harus jadi kenyataan,” tegasnya.

“Pada kesempatan ini, saya selaku Ketua DPP Partai Gerindra menginstruksikan dan menekankan kepada seluruh jajaran pengurus Partai Gerindra, baik DPC, PAC, anak ranting, sayap partai dan kader, relawan, simpatisan dan para dewan untuk tidak henti melakukan konsolidasi dan komunikasi yang aktif dan proaktif, sebagai upaya memaksimalkan mesin partai,” imbuh Hergun.

Menurut dia, Pilkada di Kabupaten Sukabumi adalah sebuah hajatan besar. Wajar jika banyak orang ingin berpartisipasi dan ingin terlihat bekerja maksimal. Relawan, apa pun nama organisasinya, berapa pun jumlahnya, adalah kekuatan pemenangan yang luar biasa.

“Untuk memenangkan pasangan Adjo Iman, kita harus mampu menyisir simpul-simpul suara di basis massa yang ada di setiap pimpinan anak cabang (PAC), sehingga tidak berlebihan jika saya katakan tombak kemenangan partai terletak di setiap PAC,” kata dia.

“Dengan perpaduan struktur dan relawan, tidak ada alasan bagi Gerindra kalah di Pilkada Kabupaten Sukabumi,” tegasnya.

“Bersama kita sukseskan pesta demokrasi pilkada ini, masyarakat Kabupaten Sukabumi yang ingin membangun warisan yang baik harus berkumpul jadi 1 (satu),” kata dia.

Heri mengatakan, pemimpin adalah simbol atas kepercayaan rakyat. Mari berjuang bersatu membangun Sukabumi. Bersama kita jadikan Pilkada 2020 ini menjadi modal awal semangat baru perubahan di Kabupaten Sukabumi.

“Mari bersama kita kobarkan semangat warga Sukabumi, bergerak rapatkan barisan kuatkan persatuan. Bersama Adjo Iman semangat kita sama untuk membangun Sukabumi. Bersama kita tekadkan #2020 Ganti Bupati,” tegasnya.

FID/Usman

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close