BeritaBola

Ketum PSSI Harap U-17 Lolos Penyisihan Grup

BIMATA.ID, Surabaya – Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengharapkan tim nasional (Timnas) Indonesia bisa lolos penyisihan grup pada ajang Piala Dunia U-17 yang digelar November mendatang.

“Kalau bisa lolos grup. Kalau bisa berbuat semaksimal mungkin,” kata Erick, dikutip dari antaranews, Senin (25/09/2023).

Oleh karena itu, lanjutnya, saat ini Timnas U-17 sedang menjalankan program pemusatan latihan yang berlangsung di Jerman selama sebulan, terhitung sejak 18 September hingga 23 Oktober 2023.

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut, dengan adanya pemusatan latihan di Jerman, dapat meningkatkan kualitas permainan secara individu maupun tim.

“Kami harap ada perbaikan kedisiplinan dalam formasinya dan cara bermainnya karena tim yang dihadapi kualitas dunia,” ucapnya.

Baca Juga : Giliran Pedagang Pasar Deklarasi Dukung Prabowo Subianto 

Erick menilai, semua tim di grup A sama kuatnya, meski lawan-lawan yang dihadapi penggawa Timnas U-17 dianggap masyarakat tidak sekuat negara yang memiliki bintang sepak bola dunia.

“Kita tidak bisa menutup mata bahwa Ekuador, Maroko itu klub biasa, saya tidak setuju. Menurut saya mereka kuat karena sudah bisa lolos kualifikasi. Ada juga Panama yang tidak bisa dianggap remeh,” ujarnya.

Sebelumnya, pria kelahiran Jakarta Mei 1970 tersebut juga mengatakan laga perdana Timnas U-17 melawan Timnas Ekuador U-17 di Grup A menjadi kunci perjalanan Indonesia melangkah lebih jauh atau setidaknya lolos ke babak 16 besar di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia yang diselenggarakan 10 November sampai 2 Desember nanti.

Pengundian babak penyisihan grup telah selesai digelar yang menempatkan tim Merah Putih sebagai tuan rumah di Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko. Indonesia dan 23 tim lainnya berkesempatan lolos ke babak selanjutnya, 16 besar, apabila menjadi peringkat satu dan dua masing-masing grup (A-F) dan juga menjadi empat peringkat tiga terbaik dari enam grup yang ada.

Simak Juga : Deretan Artis di Partai Besutan Prabowo: Ada Ahmad Dhani Sampai Melly Goeslaw

“Kuncinya pertandingan pertama sama Ekuador. Kalau kita bisa bermain lepas, menghasilkan poin penuh,” ucapnya.

“Apalagi ini (laga perdana timnas U-17) dipastikan semua mata dunia melihat, Pak Presiden sendiri sudah komitmen akan hadir dan saya dengar juga tadi drawing ini pun Pak Presiden nonton. Jadi ya beliau punya perhatian lebih kepada olahraga khususnya hari ini sepak bola,” tambahnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close