BeritaNasionalPolitik

PSBB Belum Efektif, PKS Minta Pemerintah Cari Opsi Lain

BIMATA.ID, Jakarta – Wakil Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI Sukamta mengatakan, penerapan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa daerah dinilai belum efektif.

Hal itu dikarenakan masih terlihat keramaian dan kerumunan massa di sejumlah titik fasilitas umum.

“Kebijakan PSBB yang ditetapkan Pemerintah di Jabodetabek dan beberapa daerah ini sejauh yang kami lihat belum efektif membendung penyebaran virus corona,” kata Sukamta, dikutip dari jawapos[dot]com, Jumat (17/4/2020).

Anggota Komisi I DPR RI ini meminta Pemerintah untuk mencari opsi lain yang lebih efektif dalam menanggulangi penyebaran virus corona (Covid-19).

“Ini artinya Pemerintah harus segera mencari metode yang lebih efektif untuk mengatasi wabah yang sedang berlangsung ini,” ungkap Sukamta.

Kemudian, politikus PKS ini juga meminta Pemerintah untuk lebih fokus dan cepat dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 dan segera merealisasikan bantuan kebutuhan pokok untuk masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19.

“Jadi atasi secepatnya virus corona dan penuhi kebutuhan pokok masyarakat miskin dan yang rentan miskin,” lanjut Sukamta.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close