BeritaKesehatanPolitik

Gerindra-PDIP Sepakat Dukung Penuh Kebijakan Pemerintah Tangani Pandemi

BIMATA.ID, Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Ahmad Muzani mengungkapkan, Partai Gerindra dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sepakat memberikan dukungan kepada Pemerintah Republik Indonesia (RI) dalam menangani pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Muzani dalam kunjungan ke Kantor DPP PDIP di Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 58 RT 001 RW 002, Kelurahan Menteng, Kecamatan Menteng, Kota Jakarta Pusat, Provinsi DKI Jakarta, Selasa, 24 Agustus 2021.

“Pandemi Covid-19 ini bukan sebuah penyakit biasa, tetapi telah membawa ke banyak persoalan yang pelik, yang kompleks. Karena itu, dukungan kepada pemerintah sebesar-besarnya harus kita berikan,” ungkap Muzani.

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI) ini menyadari, Partai Gerindra dan PDIP sama-sama memiliki kursi besar di parlemen.

Karenanya, lanjut Muzani, dukungan dari kedua partai tersebut dalam penanganan pandemi sangat diperlukan. Sehingga, Pemerintah RI dapat merasa lebih percaya diri.

“Penanganan itu terdiri dari berbagai macam, dan kami merasa apa yang dilakukan oleh pemerintah dalam penanganan Covid ini sudah cukup benar. Sudah dalam track (jalur) yang benar. Karena itu, dukungan harus terus diberikan kepada pemerintah,” sambungnya.

Secara khusus, kata Muzani, vaksin juga menjadi pembahasan dalam pertemuan tersebut. Sebab, vaksin adalah kunci menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity).

“Namun, kami menyampaikan catatan bahwa distribusi vaksin di beberapa daerah masih menjadi problem. Karena itu, kami ingin mendorong pemerintah untuk lebih giat lagi, agar problem distribusi vaksin yang dirasakan oleh banyak Pemda (pemerintah daerah) di kabupaten/kota, provinsi, terutama di luar pulau Jawa supaya bisa lebih besar lagi,” kata Legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Lampung I ini.

Ketua Fraksi Partai Gerindra Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI ini menegaskan, kedua partai mendukung komitmen Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) mengakselerasi vaksinasi hingga 2 juta perhari.

Dengan vaksinasi yang berhasil, maka herd immunity akan tercapai. Sehingga, penanganan isu ekonomi bisa terwujud.

“Rencana-rencana pemerintah terhadap PEN bisa lebih baik lagi, termasuk dengan agenda demokrasi tahun 2024,” tegas Muzani.

Terkait ideologi, Muzani menyatakan, kedua partai sepakat untuk menjadi kekuatan dalam menjaga Pancasila sebagai benteng negara. Maka, Partai Gerindra dan PDIP akan bekerja sama memupuk penguatan negara, persatuan, dan kebhinekaan sebagai kekuatan rakyat dalam berbangsa dan bernegara.

“Keduanya sepakat bahwa akhirnya kita terus mendorong agar partai ini terus bekerja sama, baik di DPR maupun MPR untuk melakukan hal-hal demi kebaikan bangsa dan negara,” pungkasnya.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close