BeritaNasionalPerkebunanRegionalUmum

Kebakaran Lahan di Bromo Diduga Akibat Pemotretan Pre Wedding

BIMATA.ID PROBOLINGGO Sebuah video viral dengan adanya beberapa orang yang diduga melakukan pembakaran lahan di wilayah Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Video tersebut terekam dengan durasi 41 detik.

Dalam vidio tersebut terekam setidaknya ada enam orang yang berada di lokasi. Dua diantaranya merupakan pasangan yang sedang melakukan foto pre wedding.

Menurut Kapolres Probolinggo, AKBP Wisnu Wardhana mengatakan bahwa pihaknya membenarkan kejadian tersebut. Wisnu mengatakan bahwa saat ini pihaknya telah mengamankan keenam pelaku.

“Benar kejadian tersebut masuk dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS). Saat ini kami sudah mengamankan pelaku dan saat ini sedang kami proses,” kata Wisnu, Kamis (7/9/2023).

Wisnu juga mengatakan bahwa saat ini dugaan awalnya merupakan kelalaian manusia. Sedangkan lebih lanjut dirinya akan masih menunggu proses penyelidikan. “Indikasi sementara diduga karena kelalaian manusia, sedangkan untuk selanjutnya masih menunggu laporan,” lanjutnya.

Diketahui keenam warga tersebut sedang melakukan foto preweding di kawasan gunung Bromo, tepatnya di bukit Teletubis. Saat itu sepasang sejoli tersebut menyalakan kembang api atau floor.

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close