BeritaRegional

Satgas Darat Tertibkan Masyarakat Gunakan Masker Menuju New Normal

BIMATA.ID, Tual – Menuju New Normal, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (TGTPPC-19) Tual melalui Satuan Tugas Angkutan Darat gencar menertibkan masyarakat dengan menggunakan masker.

Dandim 1503/ Tual Letkol Inf Christian Mario Noya, dalam arahannya menyatakan setiap menjalankan aturan guna menuju New Normal aparat harus melakukan pendekatan dengan baik, agar masyarakat patuh dengan protokol kesehatan tersebut.

“Pada saat kita menjalankan aturan tidak boleh ragu-ragu, apabila ada yang tidak mau ikut dengan aturan segera disampaikan baik baik,” katanya,di pasar Tual, dilansir dari Tribun Maluku com. Jumat (3/7/2020).

Apabila warga tidak mau mengikuti protokol kesehatan, akan ada personil PM dan Provos TNI Polri yang akan akan mengamankan.

Seluruh personil gabungan Gugus darat yang melibatkan unsur TNI/Polri, Satpol PP Kota Tual dan Kesbanpol di pasar tual melakukan sosialisasi dan himbauan terkait protokoler kesehatan menuju tatanan kehidupan baru new normal.

Dalam pelaksanaan tersebut, petugas personil gabungan gugus darat penanggulangan penyebaran Virus Covid 19 kota tual juga membagikan masker kepada masyarakat, yang tidak menggunakan masker yang ada di pasar tual.

Menurut, nenek Sania salah satu warga yang di pasar tual mengatakan, kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan oleh Satgas Angkutan Darat Covid-19 Kota Tual ini sangat menyentuh kepada masyarakat.

“Kita senang kegiatan seperti ini, biar kita masyarakat bisa mengerti new normal itu seperti apa? Biar di jalan tetap gunakan masker,” ungkap Nenek Sania.

Dia berharap, kegiatan seperti ini terus dilakukan agar masyarakat yang belum memahami terkait hidup baru bisa memahaminya.

Editor : ozie

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close