Berita

Ketua DPRD Kabupaten Cianjur Turut Prihatin Banyaknya Nakes yang Terpapar Covid-19

BIMATA.ID, Cianjur – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Cianjur, Ganjar Ramadhan menyatakan pihaknya merasa prihatin atas banyaknya tenaga kesehatan (Nakes) yang terpapar Covid-19 saat memberikan pelayanan kesehatan.

“Kami prihatin sekali karena adanya peningkatan jumlah Nakes yang terpapar Covid-19 dan meminta masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes) dalam upaya memutus pandemi Covid-19,” katanya, Jumat (18/02/2022).

Berdasarkan data Satgas Covid-19 Cianjur, Jawa Barat mencatat selama dua pekan terakhir puluhan tenaga kesehatan (nakes) di Cianjur terpapar Covid-19 dan jumlahnya terus meningkat, sebagian besar menjalani isolasi mandiri dan terpusat di villa khusus.

Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Cianjur dr Yusman Faisal mengatakan jumlah nakes yang terpapar mengalami kenaikan rata-rata dari satu puskesmas terdapat 5 orang, sehingga penularan yang terjadi masih bersifat sporadis.

“Ada sekitar 26 orang nakes yang saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di rumah dan beberapa orang di Vila Bumi Ciherang, tidak ada yang menjalani perawatan di rumah sakit. Rata-rata nakes yang terpapar mengeluh sakit ringan, karena sebelumnya mereka sudah mendapatkan vaksin dosis ketiga atau booster,” jelasnya.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close