BeritaBisnisNasionalPeristiwa

Ini Cara Anak Usaha BUMN Sektor Logistik Cegah Korupsi

BIMATA.ID, JAKARTA – PT BGR Logistik Indonesia (BLI) akan memantau praktik korupsi yang timbul dalam aktivitas bisnis perusahaan. Salah satunya, yakni dengan cara menguatkan penerapan Good Corporate Governance (GCG) dalam aktivitas bisnis logistik yang dijalankannya.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Perusahaan BLI, Rifanni Sari mengatakan, jajaran manajemen BLI dari tingkat top manajemen, hingga karyawan, memiliki semangat yang sama guna menerapkan praktik bisnis yang bersih melalui tata kelola perusahaan yang baik.

“Seperti kita ketahui integritas dan ketaatan terhadap tata kelola perusahaan yang baik sangat penting. Terlebih kita juga banyak menjalankan aktivitas logistik untuk berbagai kebutuhan termasuk komoditas pangan. Pelayanan logistik di sektor pangan sangat vital karena berperan memastikan ketersediaan pangan sebagai kebutuhan dasar yang berkaitan dengan hajat hidup orang banyak,” ujar Rifanni Sari dalam keterangannya yang dikutip, pada Senin (18/09/2023).

Baca juga: Petani Cianjur: Prabowo Sosok yang Berdaulat Setia dengan Rakyat

Sehingga, langkah tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan, serta berdampak pada kinerja positif perusahaan.

“Untuk memperkuat integritas, GCG, dan sistem pengawasan internal, hari ini BLI telah melaksanakan training akbar mengenai tata kelola perusahaan, internalisasi core value AKHLAK, dan penandatanganan code of conduct sebagai instrumen kepatuhan perusahaan,” sambungnya.

Selain itu, melalui pelaksanaan training akbar tersebut, pada saat ini BLI juga memperkuat kolaborasi dengan instansi, serta lembaga lainnya guna melakukan pengawasan, dan audit secara berkala.

Lihat juga: Survei SMRC: Bakal Capres Prabowo Subianto Tetap Didukung Warga Jabar Apapun Partai Politik Pendukungnya

“Melalui kolaborasi diharapkan pengawasan dalam praktik bisnis yang kita jalankan dilakukan semakin masif dan presisi. Tentunya ini sangat baik untuk perkembangan bisnis perusahaan ke depan dalam rangka mendukung penguatan sektor logistik nasional,” jelasnya.

Maka dari itu, Ia memastikan, langkah menjaga integritas di lingkup BLI terus dilakukan dari berbagai aspek secara berkelanjutan.

“Bisa kami pastikan, saat ini perusahaan terus melakukan mitigasi. Termasuk dengan memperkuat digitalisasi atau pengintegrasian aktivitas bisnis berbasis teknologi informasi, sehingga mencegah praktik kecurangan,” tutupnya.

Simak juga: PSI Tersanjung Ikut Hadir Saat Demokrat Beri Dukungan Prabowo di Hambalang

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close