BeritaNasionalPolitikUmum

Gerindra Kasih Bocoran Sejumlah Program Prabowo Jika Jadi Presiden

BIMATA.ID, Jakarta- Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo memberikan bocoran terkait sejumlah program yang akan dijalankan bakal calon presiden sekaligus Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto jika terpilih menjadi Presiden 2024.

Hashim mengungkapkan, salah satu program Prabowo yaitu, ia akan memberi makanan gratis setiap hari kepada pelajar, siswa pra sekolah, hingga ibu hamil agar mendapat gizi yang seimbang.

BACA JUGA: Waketum Gerindra Jawab Andi Arief: Jika Demokrat Mau Gabung, Kita Terima Dengan Senang Hati

“Pak Prabowo akan melaksanakan program yang tadi disebut makanan gratis. Dari segi operasional itu apa, kita sudah hitung ada 44 juta anak sekolah di Indonesia,” kata Hashim dalam acara diskusi ‘Kenapa Aktivis Dukung Prabowo?’ di Rumah Pemenangan Relawan Prabowo, Jakarta Pusat, Rabu (6/9).

Selain itu, ia juga menjelaskan ada sekitar 30 juta anak pra sekolah yang harus diberikan makanan bergizi.

Jika ditotal dengan ibu hamil, ia mengatakan ada sekitar 77 juta jiwa yang menjadi sasaran program itu.

“Kita harus berikan makanan gratis dan bergizi untuk ibu-ibu yang sedang hamil setiap tahun, karena ini untuk memperkuat bayi-bayi dalam rahimnya. Semuanya 77 juta jiwa,” katanya.

BACA JUGA: Kader Golkar Dapil Jateng XI Siap Memenangkan Prabowo Subianto

Ia menjelaskan untuk merealisasikan program makan gratis setiap hari itu dibutuhkan anggaran sekitar Rp400 triliun per tahun.

“Apa kita mampu sebagai negara untuk membiayai ini? Kita sudah hitung untuk program satu kali makan setiap hari, 365 hari, kita perlu Rp400 triliun tambahan setiap tahun. Apakah ada uangnya? Tim ahli kita sudah hitung, bakal ada uang itu Rp400 triliun,” katanya.

Ia mengatakan program itu bakal dikerjasamakan dengan UMKM, Badan Usaha Milik Desa hingga koperasi.

“Yang suplai barang-barang itu apakah itu ayam atau kacang hijau, telur, nasi dan sebagainya, ikan, itu harus UMKM dan harus UMKM lewat Bumdes dan koperasi. Tidak boleh lagi konglomerat-konglomerat yang ikut dalam program ini, termasuk saya,” katanya.

BACA JUGA: Sama-sama Latar Belakang Militer, Demokrat Berpeluang Sodorkan AHY Jadi Bacawapres Prabowo

Program lainnya, Prabowo disebut bakal memberi tambahan tunjangan senilai Rp1-2 juta kepada guru-guru. Menurutnya, penghasilan guru, selain di Jakarta, masuk dalam kategori kurang layak.

“537 ribu guru honorer tidak dapat gaji yang layak, 3,3 juta guru tidak dapat gaji yang layak, kecuali di DKI. Di luar DKI kita harus berikan tunjangan, maka ini yang mau kita tawarkan, kita sampaikan setiap guru di Indonesia akan dapat tunjangan khusus Rp1-2 juta sebulan dan ini juga akan meringankan biaya hidup,” ujarnya.

Prabowo kini telah dideklarasikan sebagai calon presiden oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) bersama Gerindra, Golkar, PAN, PBB dan Gelora. Meski demikian, Prabowo belum mengumumkan siapa cawapresnya.

BACA JUGA: Amerika Serikat Sebut Prabowo Unggul dari Ganjar dan Anies di Pilpres 2024

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close