BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Waketum Gerindra Jawab Andi Arief: Jika Demokrat Mau Gabung, Kita Terima Dengan Senang Hati

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Bappilu Demokrat Andi Arief mengaku pihaknya menunggu jawaban dari PDIP ataupun Gerindra apakah mereka mau menerima Demokrat bergabung koalisi di Pilpres 2024. Gerindra memastikan akan menerima Demokrat dengan senang hati.

“Ya sebenarnya, ya, nggak perlu ditanya. Kita kan teman dari dulu. Jadi intinya ya kita ingin persatuan, kemudian solid di antara para pemangku kepentingan di negeri ini. Jadi kalau misalnya ada keinginan dari Partai Demokrat ingin bergabung tentu saja kami menerima dengan senang hati,” kata Waketum Gerindra Sugiono di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Kamis (7/9/2023).

BACA JUGA: Kader Golkar Dapil Jateng XI Siap Memenangkan Prabowo Subianto

Ditanya apakah Gerindra akan reuni berkoalisi dengan Demokrat seperti di pilpres sebelumnya, Sugiono mengatakan partainya hanya fokus mementingkan Indonesia maju.

“Apapun namanya itu yang penting semuanya punya cita-cita yang sama untuk menjadikan Indonesia lebih maju lebih baik lagi. Kemudian sama-sama memberikan apa yang telah dicita-citakan oleh para pendiri bangsa ini,” katanya.

Lebih lanjut, Sugiono mengatakan partainya akan menjalin komunikasi dahulu dengan Demokrat soal gagasan perubahan dan perbaikan yang selama ini digaungkan. Dia pun mengungkit pertemuan para pejabat teras Gerindra dan Demokrat beberapa waktu lalu.

“Ya pada intinya, yang pasti kan harus ada komunikasi dulu ya, ada kesamaan-kesamaan pandangan. Dan sebenarnya pada saat kita berkunjung ke Demokrat pada waktu itu ya kalau yang saya tangkap sih banyak kesamaan di antara kita,” katanya.

BACA JUGA: Ramalan Gus Dur Soal Prabowo Sebagai Presiden Muncul Kembali

Dengan demikian, dia kembali menegaskan akan menerima Demokrat menjalin koalisi dengan Gerindra mengusung Prabowo capres.

“Hal-hal yang sifatnya mendasar saya kira Partai Demokrat dan Partai Gerindra itu sama. Jadi sekali lagi kalau misalnya tadi ditanya apakah kita menerima, jelas kita menerima Partai Demokrat ingin bergabung,” lanjut dia.

Andi Arief sebelumnya menyebut ada hal yang paling mendasar sebelum Demokrat memutuskan sikap untuk 2024. Andi Arief menunggu jawaban dari PDIP dan Gerindra apakah mereka mau menerima Demokrat.

BACA JUGA: Tak Pernah Tumbang Meski Sering Dikhianati, Pengamat: Prabowo Sosok Kesatria Pejuang Sejati

“Yang paling penting kan kita juga bertanya pada PDIP Ganjar, Gerindra Prabowo, apakah mereka akan menerima kita, Demokrat? Itu yang paling penting. Sedang kita tunggu,” ujar Andi Arief, Kamis (7/9).

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close