BeritaKesehatanPeristiwaRegional

Gelar Donor Darah, PT Pelindo di Bali Kumpulkan 50 Kantong Darah

BIMATA.ID, DENPASAR – Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Pelindo Sub Regional III Bali – Nusa Tenggara telah mengumpulkan sebanyak 50 kantong darah yang didonorkan kepada para karyawan, dan masyarakat guna mendukung kepedulian sosial.

Kepala Pelindo Sub Regional III Bali – Nusa Tenggara, Ali Sodikin mengatakan, aksi sosial donor darah ini dipusatkan di Denpasar yang berada di Terminal Kapal Pesiar Pelabuhan Benoa dengan berkolaborasi bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bali.

“Aksi Sosial ini dua tahun merger Pelindo” kata Kepala Pelindo Sub Regional III, Ali Sodikin, dalam keterangannya di Denpasar, pada Jumat (22/09/2023).

Baca juga: Pengamat: Merapatnya Demokrat ke KIM, Buka Peluang Khofifah Jadi Cawapres Prabowo

Diketahui, dari 70 orang peserta yang mendaftar, terkumpul 50 orang yang berhasil mendonorkan darah dengan rinci Golongan darah A sebanyak 10 kantong, B 14 kantong, AB sebanyak 3 kantong, serta golongan darah O sejumlah 23 kantong.

Sekedar informasi, terkumpulnya kantong darah itu diharapkan dapat memenuhi kebutuhan darah yang khususnya bagi para pasien berkebutuhan ketika dalam masa perawatan medis.

Untuk diketahui, tak hanya di daerah Benoa, dan Denpasar, kegiatan serupa itu juga digelar Pelabuhan Celukan Bawang di Kabupaten Buleleng, Bali Utara.

Lihat juga: Prabowo Yakin Indonesia Bisa Jadi Lumbung Pangan Dunia

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close