BeritaNasionalPendidikanPeristiwaPolitikUmum

Ganjar, Prabowo dan Anies Akan Paparkan Gagasan Pilpres 2024 di UGM

BIMATA.ID, Jakarta- Tiga bakal calon presiden 2024 akan hadir di Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, pada Selasa (19/9) ini. Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan bakal memaparkan gagasan mereka.

Dikutip dari akun Instagram Mata Najwa, acara bertajuk ‘Tiga Bacapres Bicara Gagasan’ itu bakal digelar di Grha Sabha Pramana UGM pada pukul 15.00-22.00 WIB. Sejauh ini, Anies, Ganjar, dan Prabowo mengonfirmasi hadir.

BACA JUGA: Dukung Prabowo, AHY Pamit ke Puan

“Rencananya sejauh ini kita akan menghadirkan tiga bakal capres yaitu Pak Anies, Pak Ganjar, dan Pak Prabowo. Sejauh ini konfirmasi sudah disampaikan oleh ketiga bakal capres tersebut,” kata Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) UGM Mada Sukmajati

Namun, ketiga bakal capres tidak akan tampil pada panel diskusi yang sama. Ganjar, Prabowo, dan Anies bakal memaparkan gagasannya dalam sesi yang berbeda-beda.

Masing-masing sesi akan diisi para panelis yang terdiri dari tiga unsur yaitu meliputi dosen, mahasiswa, dan tenaga kependidikan sebagai bagian dari perwakilan masyarakat. Setelah sesi panelis selesai, para audiens pun dipersilakan untuk bertanya langsung ke para bakal capres.

BACA JUGA: FKLPDK Resmi Dukung Prabowo Presiden 2024

“Setelah waktu untuk panelis itu kemudian dibuka juga pertanyaan untuk hadirin,” ucap Mada.

Mada berharap acara ini dapat menggali gagasan masing-masing bakal capres secara lebih mendalam.

Selain itu, ia juga menilai acara seperti ini dapat mematangkan prosedur serta teknis untuk berkampanye di lingkungan pendidikan tinggi jika telah memasuki masa kampanye nanti.

“Jadi saya kira acara ini penting karena akan berkontribusi terhadap pematangan teknis atau SOP pelaksanaan kampanye di kampus,” ujarnya.

BACA JUGA: Jaringan Matraman Baru Sarankan Budiman Sudjatmiko Jadi Cawapresnya Prabowo

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close