BeritaNasionalPolitik

Yusril: Tak Lama Lagi Prabowo Umumkan Cawapres

BIMATA.ID, MAKASSAR – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra menyebut tak lama lagi Prabowo Subianto bakal mengumumkan cawapres yang akan mendampinginya.

Yusril mengatakan, pihaknya menyatakan dukungan terkait Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang akan dipilih langsung oleh Prabowo.

“Terkait wakil presiden akan diputuskan langsung oleh Pak Prabowo Subianto dalam waktu dekat ini dan kita akan mendukung sama-sama, mudah-mudahan Pak Prabowo terpilih sebagai presiden,” kata Yusril di Makassar, Sulawesi Selatan, pada Sabtu (26/08/2023).

Baca juga: Anak Muda Partai Koalisi Prabowo Ingin Pemilu 2024 Terlaksana Dengan Riang Gembira

Sambungnya, PBB sempat memberikan rekomendasi kriteria cawapres pada Prabowo.

Sementara itu, Yusril enggan memberikan bocoran ciri cawapres yang akhirnya dipilih Prabowo.

“Kita serahkan sepenuhnya kepada Prabowo walaupun PBB sudah memberikan kriteria yang sebaiknya ada calon dari luar Jawa kemudian kelompok Islam kemudian sipil karena pak Prabowo ini dari militer, saya kira itu gambaran yang dapat kami berikan kepada Prabowo,” jelasnya.

Lihat juga: Muzani: Prabowo Akan Lanjutkan Program Jokowi untuk Atasi Kemiskinan dan Stunting

Kemudian, Yusril juga menegaskan PBB bakal mendukung siapa pun cawapres Prabowo di Pilpres 2024. Kemudian dia yakni Ketua Umum Partai Gerindra ini bakal memenangkan Pilpres 2024.

“Ada kerjasama yang baik antara Gerindra dengan PBB dan partai koalisi yang lainnya dalam memenangkan pencalonan Pak Prabowo sebagai calon presiden,” imbuh Yusril.

Sekedar informasi, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan hilal cawapres pendamping Prabowo sudah terlihat.

Simak juga: Relawan Bintang Garuda Tunjuk Prabowo jadi Petugas Rakyat

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close