BeritaNasionalPolitik

Relawan Bintang Garuda Tunjuk Prabowo jadi Petugas Rakyat

BIMATA.ID, Jakarta – Relawan Bintang Garuda menggelar deklarasi dukungan kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto pada perhelatan pemilihan presiden (pilpres) tahun 2024, mendatang. Yang menarik, dalam deklarasi dan maklumatnya. Para politisi dan aktivisi Bintang Garuda itu, menunjuk Prabowo Subianto menjadi Presiden Indonesia sekaligus menjalankan amanat sebagai petugas rakyat.

Dalam deklarasinya, Handiyono Aruman, Ketua Umum Bintang Garuda, mengatakan bahwa Bintang Garuda yang terhimpun dari berbagai latar belakang suku, agama dan ras. Siap memenangkan Bapak H. Prabowo Subianto pada pilpres 2024, mendatang. Selain itu, mereka juga menyatakan siap bekerja keras guna menyampaikan program-program kerja Bapak Prabowo Subianto kepada masyarakat.

“Kami siap menjaga situasi politik yang kondusif dan penuh keceriaan dalam pesta demokrasi pemilihan presiden” kata Aruman kepada wartawan Jum’at, (25/8), siang.

Baca Juga : Keseriusan Anak Buah Prabowo Hentaskan Permasalahan Sampah di Jawa Barat

Hadiyanto Aruman juga bilang, tentunya harapan kita, presiden kedepan itu adalah petugas rakyat. Kenapa? Karena yang memilih beliau adalah rakyat dan bukan partai. Inilah yang harus menjadi garis besar bahwa saat seseorang menjadi Presiden dan Bapak Presiden Prabowo Subianto, nantinya.

“Tentu beliau harus bertanggung jawab terhadap rakyat. Karena rakyatlah yang merupakan pemegang kedaulatan tertinggi negeri ini. Itu yang kita jaga dan kita perjuangkan”, ujar Handiyono.

Menanggapi maklumat yang dirilis oleh relawan Bintang Garuda, Haris Rusly Moti, Wakil Koordinator Rumah Besar Relawan Prabowo 08 mengatakan, mereka (red: relawan Bintang Garuda) ingin memberi penegasan, bahwa Pak Prabowo nanti harus menjadi petugas rakyat. Jadi, benar-benar harus menjalankan amanah dan aspirasi langsung dari rakyat. Memang, rakyatlah yang berdaulat di negeri ini. Sesuai dengan Undang-Undang Dasar 1945, kita menganut negara yang berdasarkan kedaulatan bangsa artinya presiden yang terpilih, nanti. Sejatinya, dia bertugas menjalankan amanat dan aspirasi rakyat. Apa yang dikehendaki rakyat, itulah yang menjadi program pak Prabowo. Apa yang menjadi persoalan rakyat, itulah yang pasti diselesaikan oleh Pak Prabowo.

“Insya Allah, beliau akan menempatkan diri sebagai pelayan dan petugas rakyat. Melayani dan bertugas menjalankan juga menyelesaikan seluruh persoalan yang dihadapi oleh rakyat. Salah satunya, mempersatukan dan menjaga keharmonisan bangsa kita yang terdiri dari berbagai latarbelakang suku, agama dan lain-lain,” ujar Moti.

Simak Juga : Prabowo Bertemu Menhan AS di Pentagon, Bahas Manuver China

Menilik situasi politik yang memanas akhir-akhir ini, aktivis 98 itu mengatakan, kita tahu persis bangsa dan negara kita ini, adalah bangsa yang sangat besar dalam pengertian sumber daya alam yang begitu banyak, penduduknya begitu banyak. Pasti, bangsa dan negara kita ini akan diperebutkan oleh bangsa atau negara lain.

“Kami menekankan, dalam menghadapi pilpres 2024 ini. Mari, kita bekerjasama agar bangsa dan negara kita tidak menjadi medan perebutan pengaruh oleh kekuatan bangsa lain. Kita harus tetap menjaga agar jangan sampai kekuatan negara lain menjadikan bangsa kita diadu domba sesama anak bangsa sendiri”, pungkas Haris Rusly Moti.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close