BeritaNasionalPeristiwa

Wamen BUMN Tinjau LRT Jabodebek Jelang di Resmikan

BIMATA.ID, JAKARTA – Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (Wamen BUMN), Kartika Wirjoatmodjo meninjau LRT Jabodebek jelang peresmian besok oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Terkait hal itu, Ia memastikan LRT memiliki integrasi, dan kemudahan akses yang cukup untuk menjamin kenyamanan masyarakat dalam menggunakan moda transportasi pertama di Indonesia ini.

“LRT Jabodebek adalah moda transportasi pertama, sehingga kami ingin memastikan semua berjalan dengan baik. Kami berterima kasih kepada seluruh BUMN yang berkontribusi aktif dalam pembangunan infrastruktur hingga integrasi layanan pembayarannya,” katanya dalam keterangan tertulis, Minggu (27/8/2023).

Baca juga: Anak Muda Partai Koalisi Prabowo Ingin Pemilu 2024 Terlaksana Dengan Riang Gembira

Menurutnya, penumpang LRT Jabodebek akan menikmati pengalaman perjalanan lebih fleksibel dengan integrasi berbagai ekosistem. Selain itu, jalur-jalur yang dilewati LRT memiliki sebaran destinasi yang luas, mulai dari perumahan, perkantoran hingga destinasi wisata.

Untuk diketahui, jam operasi dan jarak antar keberangkatan kereta yakni pukul 05.30 WIB-18.00 WIB, dengan headway sekitar 20 menit.

“Ayo bersama kita terus membangun, menjaga, dan menggunakan LRT Jabodebek ini untuk dapat terus berkembang. Kita harus bangga Trainset LRT-Jabodebek yang berjumlah 31 Unit ini seluruhnya dibuat oleh PT Industri Kereta Api (Persero) atau INKA,” pungkasnya.

Lihat juga: Muzani: Prabowo Akan Lanjutkan Program Jokowi untuk Atasi Kemiskinan dan Stunting

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close