BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Utamakan Masyarakat, Prabowo Dinilai Sosok yang Menyatukan dan Bersatu

BIMATA.ID, Jakarta- Prabowo Subianto dianggap sebagai Calon Presiden (capres) yang sangat matang untuk menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya. Apalagi, sosoknya sebagai seorang negarawan mampu merealisasikan persatuan bangsa dan negara.

Kepribadian Prabowo dinilai oleh Direktur Eksekutif Voxpol Center Pangi Syarwi Chaniago selalu mengedepankan persatuan bangsa dan negara ketimbang ego sektoral.

BACA JUGA: Santri Idolakan Prabowo Subianto, Gus Miftah: Prabowo itu Calon Presidenku

“Prabowo lebih milih bersatu, jadi lebih mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Pangi, Kamis (17/8).

Hal ini juga berkat bersatunya Prabowo ke dalam koalisi pemerintahan Presiden Jokowi sebagai Menteri Pertahanan. Sebagai menteri, Ketum Gerindra ini juga terus melakukan banyak kerja nyata untuk menjaga persatuan dan keutuhan bangsa serta negara.

Hal ini kemudian membuat Prabowo dipandang oleh masyarakat sebagai pemimpin dari kalangan negarawan yang berkomitmen tinggi untuk kemajuan Indonesia ke depannya. Orang nomor satu di Kemenhan tersebut memperlihatkan persatuan dan keutuhan negara dan bangsa berada di atas kepentingan pribadi ataupun kelompok tertentu.

BACA JUGA: Gerindra dan PAN Gelar Konsolidasi Pemenangan Prabowo di Solo

Maka dari itu, Pangi menegaskan Prabowo merupakan pemimpin yang dianggap oleh masyarakat bisa mempersatukan Indonesia untuk ke depannya.

“Prabowo merupakan pemimpin yang dianggap mampu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.” ujar Pangi.

Citra baru Prabowo sebagai negarawan pemersatu bangsa ini kemudian memberikan dampak positif terhadap elektabilitas capres yang dimiliki. Terbukti dari hasil survei Voxpol Center periode 24 Juli hingga 2 Agustus 2023 di mana Prabowo meraih hasil tertinggi dengan torehan suara 36,5 persen.

BACA JUGA: Prabowo Tak Lewati Karpet Merah Saat HUT RI ke-78 di Istana, Netizen Doakan Prabowo Jadi Presiden 2024

Posisi Prabowo tertinggi di antara dua kandidat lainnya yakni Ganjar Pranowo yang mendapat 30,4 persen dan Anies Baswedan dengan 26,4 persen.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close