BeritaPolitikRegional

Tina Wiryawati Berikan Pembinaan Dalam Pengelolaan TPS3R ke Warga Jawa Barat

BIMATA.ID, Pangandaran – Puluhan warga antusias mengikuti Reses III Tahun 2022-2023 anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Hj. Tina Wiryawati, SH dari Fraksi Partai Gerindra di Dusun Sukajadi Desa Purbahayu Kecamatan Pangandaran Kabupaten Pangandaran, Senin (7/08/2023).

Dalam reses tersebut Hj.Tina Wiryawati, SH mengatakan reses ini untuk menyerap dan menjaring aspirasi masyarakat. Salah satunya TPS3R (Tempat Pengelolaan Sampah Reuse, Reduce, dan Recycle).

Baca Juga : Prabowo Makan Malam Bareng Relawan Jokowi dan Gibran di Solo

Pada kesempatan tersebut, warga mengeluh terkait pengolahan sampah, meski ada TPS3R di Desa Purbahayu namun tidak berfungsi. Untuk itu warga meminta Hj. Tina Wiryawati, SH agar memberi pembinaan terkait TPS3R.

Mendengar keluhan warga Hj.Tina Wiryawati, SH mengatakan, pihaknya akan membina warga agar lebih paham untuk mengelola TPS3R. Dimana ia pun telah membina TPS3R Desa Kertayasa Kabupaten Kuningan.

Simak Juga : Cegah Stunting, Anak Buah Prabowo Gelar Revolusi Putih di Jawa Barat

“Jadi rencananya saya akan ajak mereka untuk Study Banding ke Kuningan, agar mereka paham dan melihat sendiri bagaimana mengelola TPS3R,” ucapnya.

Seperti yang Kita tahu kata Tina , sampah adalah masalah kita bersama, dengan adanya TPS3R akan mengurai sampah, jika dikelola secara serius akan menjadi manfaat bagi masyarakat.

“Dan beberapa manfaat yang bisa dihasilkan dari pemusnahan dan pengolahan sampah, bisa dijadikan pupuk organik yang bermanfaat untuk tanaman hidroponik dan pakan budidaya maggot,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close