BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Survei LSJ: Head to Head Prabowo 57,8% Unggul Jauh atas Anies 37,6%

BIMATA.ID, Jakarta — Head to Head kandidat calon Presiden Menteri Pertahanan Prabowo Subianto jika dihadapkan dengan Mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan dalam Survei LSJ (Lembaga Survei Jakarta) hasilnya unggul lebih jauh atas Anies.

“Dalam simulasi Pilpres dengan hanya dua kandidat, Prabowo Subianto mendapatkan dukungan sekitar 57,8% dari responden. Sementara itu, Anies Baswedan mendapat 37,6% presentase dukungan menunjukkan perbedaan elektabilitas yang cukup besar dari Prabowo Subianto” ujar Direktur LSJ Fetra Ardianto.

BACA JUGA: Survei LSJ: Head to Head, Prabowo 53,8% Unggul vs Ganjar 39,7%

Dari data survei LSJ ini menunjukkan bahwa Prabowo masih mempertahankan tingkat elektabilitasnya yang lebih tinggi daripada Anies Baswedan dalam skenario Pilpres yang hanya mempertimbangkan kedua tokoh tersebut.

Survei LSJ ini dilakukan pada 14-24 Agustus 2023 di 34 Provinsi yang ada di seluruh Indonesia dengan jumlah sampel sebanyak 1200 responden.

BACA JUGA: Prabowo Tinjau Kesiapan Muktamar Sufi Internasional di Pekalongan

Adapun, metode pengumpulan data menggunakan teknik wawancara tatap muka oleh tenaga terlatih dengan bantuan pedoman kuisioner. Margin of Error +/- 2,83% dan pada tingkat kepercayaan (Level of Confidence) sebesar 95%.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close