BeritaNasionalPolitik

Kata Airlangga KIB Bakal Gelar Pertemuan Tanggal 14 Agustus 2022

BIMATA.ID, Jakarta – Partai politik (parpol) yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), yakni Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Amanat Nasional (PAN) bakal menggelar pertemuan di Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur (Jatim), pada Minggu, 14 Agustus 2022.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan, dalam pertemuan tersebut KIB akan menyampaikan politik gagasan yang ingin mereka usung.

“Kita akan mendorong supaya menjadi Pemilu (pemilihan umum) adu ide dan gagasan, baik dalam Pileg (pemilihan legislatif) maupun Pilpres (pemilihan presiden),” katanya di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI), Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (10/08/2022).

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI ini menampik, dalam pertemuan itu KIB bakal mengumumkan figur calon presiden (Capres).

“Deklarasi Capres itu chapter terakhir,” imbuh Airlangga.

Di tempat yang sama, Ketua Umum DPP PPP, Suharso Monoarfa mengemukakan, pertemuan di Surabaya tersebut akan diisi oleh penyampaian visi dan misi KIB. Sebab, koalisi ini mendorong terselenggaranya Pemilu yang cerdas, bukan Pemilu dengan perpecahan.

“Pemilu yang tidak membelah, tidak a atau b, kanan atau kiri, kita ingin sesuatu yang inklusif,” ujarnya.

Suharso menyampaikan, pihaknya masih membuka pintu untuk parpol lain yang hendak bergabung. Dia mengeklaim, beberapa parpol yang akan menjadi bagian KIB bakal datang dalam pertemuan 14 Agustus 2022 nanti.

“Ada yang hadir pada tanggal 14 nanti, kita lihat di Surabaya,” tutup Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) RI ini.

Diberitakan sebelumnya, PAN, PPP, dan Partai Golkar mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2024. Ketiganya datang bersama ke Kantor KPU RI sekitar pukul 10.00 WIB dan diiringi oleh pawai kebudayaan.

Sebelum KIB, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) juga melakukan pendaftaran pada hari ini, Rabu, 10 Agustus 2022. Dengan bertambahnya empat parpol itu, saat ini terdapat 21 parpol yang sudah mendaftar sebagai calon peserta kontestasi elektoral mendatang.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close