BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Survei LSJ: Head to Head, Prabowo 53,8% Unggul vs Ganjar 39,7%

BIMATA.ID, Jakarta — Simulasi Head to Head calon Presiden oleh Lembaga Survei Jakarta mengungkap bahwa Menteri Pertahanan Prabowo Subianto unggul jauh dengan elektabilitasnya 53,8% daripada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Data tersebut dipaparkan oleh Lembaga Survei Jakarta (LSJ) melalui hasil temuan survei terbarunya siang ini melalui Virtual Zoom, Senin (28/8) ketika mengajukan pertanyaan “apabila pilpres 2024 hanya melibatkan dua calon presiden, yaitu Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto. Siapakah yang akan menjadi pilihan anda?” papar Fetra Ardianto Direktur LSJ.

BACA JUGA: Survei LSJ: Elektabilitas Prabowo Masih di Atas Puncak Survei Capai 40,8% Ungguli Ganjar dan Anies

Hasilnya, Prabowo Subianto semakin memperkuat keunggulannya atas Ganjar Pranowo ketika disandingkan dalam simulasi Head to Head.

“Terlihat bahwa 53,8% dari responden menyatakan preferensi mereka terletak pada Prabowo. Sementara itu, Ganjar Pranowo mendapatkan dukungan sebesar 39,7% menunjukkan selisih elektabilitas yang cukup besar dari Prabowo.” jelas Fetra.

Temuan ini mengkonfirmasi bahwa Prabowo Subianto memiliki keunggulan yang lebih kuat dibandingkan dengan Ganjar dalam konteks pertarungan langsung antar keduanya.

BACA JUGA: Prabowo Tinjau Kesiapan Muktamar Sufi Internasional di Pekalongan

Survei LSJ ini dilakukan pada 14-24 Agustus 2023 di 34 Provinsi yang ada di seluruh Indonesia dengan jumlah sampel sebanyak 1200 responden.

Adapun, metode pengumpulan data menggunakan teknik wawancara tatap muka oleh tenaga terlatih dengan bantuan pedoman kuisioner. Margin of Error +/- 2,83% dan pada tingkat kepercayaan (Level of Confidence) sebesar 95%.

BACA JUGA: Survei LSJ : Head To Head Maupun Simulasi Tiga Paslon Prabowo Masih Menang

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close