BeritaHeadlineRegional

Sinergitas Membangun Kemerdekaan dalam Pelestarian Seni dan Kebudayaan

Pagelaran Seni dan Budaya di Bukit Lampu Toae

BIMATA.ID, Desa Angkue, 11-12 Agustus 2023 – Pemerhati Seni dan Budaya (PSB) Bone Sangdara sukses menyelenggarakan Pagelaran Seni dan Budaya yang mengambil tempat di destinasi wisata unggulan, Bukit Lampu Toae, Desa Angkue. Kegiatan ini digelar pada tanggal 11 hingga 12 Agustus 2023.

Acara dibuka dengan gemilang oleh Kepala Desa Angkue, Andi Efluddin SE. Turut hadir dalam acara ini sejumlah kepala desa, kepala sekolah, serta Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bone, H. Andi Promal Pawi, ST, M. Si.

Dengan tema yang diusung, “Semarak Kemerdekaan Membangun Sinergitas dalam Bingkai Pelestarian Seni dan Kebudayaan,” acara ini berhasil memikat perhatian masyarakat Kecamatan Kajuara. Antusias penonton yang hadir menjadi bukti nyata keberhasilan penyelenggaraan ini.

Netizen Takjub Prabowo Tak Lewati Karpet Merah HUT RI ke-78 di Istana Negara

Pihak Dinas Pariwisata Bone turut merasakan manfaat dari inisiatif Pemerhati Seni dan Budaya Bone Sangdara ini. Acara ini memberikan kontribusi penting dalam mempromosikan potensi wisata di Kabupaten Bone, khususnya di Kecamatan Kajuara.

Andi Promal Pawi menyampaikan rekomendasi kepada PSB Bone Sangdara untuk tampil dalam Kegiatan Makassar International Eight Festival and Forum, yang dikenal sebagai Makassar F8. Langkah ini diharapkan akan semakin mengangkat pamor seni dan budaya Bone di tingkat internasional.

Selain pagelaran seni dan budaya, kegiatan ini turut menggelar berbagai perlombaan pada hari pertama. Peserta lomba berasal dari berbagai tingkat, mulai dari TK hingga SMA sederajat.

Prabowo Tak Lewati Karpet Merah Saat HUT RI ke-78 di Istana, Netizen Doakan Prabowo Jadi Presiden 2024

Hari puncak kegiatan ini diisi dengan serangkaian acara yang termasuk pengukuhan anggota baru PSB Bone Sangdara oleh Dewan Pembina, A. Muh. Hidayat, S. Pd., LG. Sambutan dari Dewan Pembina juga menjadi bagian yang menginspirasi.

Dewan Pembina PSB Bone Sangdara, A. Muh. Hidayat, S. Pd., LG, berharap bahwa anggota baru ini akan menjadi motor penggerak dalam melestarikan budaya melalui kegiatan positif. Ia mengungkapkan harapan bahwa pengukuhan anggota baru dapat menghasilkan bibit-bibit baru yang mampu mempertahankan dan menghidupkan warisan budaya.

Prabowo Subianto Hadiri Perayaan HUT RI ke-78 di Istana Negara

Selama acara berlangsung, para anggota baru PSB Bone Sangdara juga tampil untuk pertama kalinya dengan penuh semangat. Berbagai pertunjukan seni dan kebudayaan turut meramaikan acara, termasuk mappadekko dari komunitas kesenian Desa Polewali, serta kolaborasi budaya dan tradisi dari berbagai sanggar, termasuk pagenderang rukka dan tondong sipakaraja.

***

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close