BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Simulasi Dua Pasangan Survei Terbaru LSI, Prabowo-Khofifah dan Prabowo-Erick Selalu Unggul

BIMATA.ID, Jakarta – Nama Prabowo Subianto dalam simulasi dua pasangan calon presiden (capres) melawan Ganjar Pranowo, unggul ketika disandingkan dengan Khofifah Indar Parawansa dan Erick Thohir. Hal ini berdasarkan hasil rilis survei nasional Lembaga Survei Indonesia (LSI), Jakarta, Rabu (30/8).

Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan, menjelaskan dalam simulasi dua nama tersebut Prabowo-Khofifah memperoleh 46,1% alias unggul 3% jika dihadapkan dengan Ganjar-Erick yang mendapatkan angka 43,1%.

BACA JUGA: Di Acara Muktamar Sufi Internasional, Prabowo Doakan Jokowi dan Ulama Jadi Pelita Bangsa

“Artinya, Khofifah cukup kuat untuk berhadapan dengan Ganjar Pranowo-Erick Thohir,” jelas Djayadi dalam siaran persnya di YouTube LSI.

Kemudian, Prabowo pun tetap unggul jika disandingkan dengan nama lainnya. Dalam simulasi dua nama berikutnya, Prabowo-Erick memimpin 47,1% dengan selisih 5% dari Ganjar-Sandiaga Uno yang mendapatkan 41,3%.

BACA JUGA: Momen Prabowo Sigap Bawakan Tissue untuk Presiden Jokowi di Pekalongan

Survei nasional bertajuk “Isu-isu Nasional dan Update Peta Kompetisi Pilpres dan Pileg” ini dilakukan pada 3-9 Agustus 2023 dengan teknik multistage random sampling.

Margin of error dari 1.220 responden pada survei tersebut sebesar 2,9 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen. Responden terpilih diwawancarai lewat tatap muka oleh pewawancara yang telah dilatih.

BACA JUGA: Jokowi Tunjuk dan Kasih Jempol untuk Prabowo di Depan Ganjar

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close