BeritaPeristiwaRegional

Cuaca Ekstrim, 20 Pohon Tumbang Timpa Rumah dan Kios Warga di Bone

BIMATA.ID, Bone- Hujan deras dan angin kencang menerjang Kabupaten Bone sejak pukul 14:00 hingga 17:00 Wita, mengakibatkan 20 Pohon tumbang dan menimpa 8 rumah dan kios milik warga di beberapa titik Kabupaten Bone. Selasa (02/03/2021).

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Bone yang dinahkodai oleh Dray Vibrianto berkoordinasi dengan Bataliyon C Pelopor dan Satuan Polisi Pamong Praja massif melakukan penanganan di 20 titik pohon tumbang.

“Dengan berkoordinasi dengan Brimob dan Satpol PP, kita membagi diri untuk menangani agar ruas jalan yang tertutupi pohon tumbang bisa dilewati pengendara,” kata Dray Vibrianto yang ditemui di lokasi.

Ia melanjutkan, melihat banyaknya lokasi pohon tumbang dan angin kencang, tentu kata Dray, akan menyelesaikan semua namun langkah awal akan menyelesaikan lokasi yang dianggap prioritas.

“Banyaknya titik pohon tumbang, tentu kita akan menyelesaikan semua, namun kita fokus pada yang prioritas, seperti pohon yang menimpah rumah dan kios warga karena dikhawatirkan akan berdampak,” lanjutnya.

Sementara itu, Hj Aminah pemilik rumah menjelaskan menceritakan, kejadian tersebut tidak terduga, karena menurutnya dia sedang menidurkan cucunya namun tiba-tiba ada angin kencang yang menerjang, hingga menerbangkan 5 atap rumah.

“Kan tadi sementara mengayun cucu yang mau tidur, tiba-tiba ada angin kencang dan menerbangkan atap rumah,” Jelasnya.

Sejauh ini, Pihak BPBD Bone masih menunggu koordinasi di setiap Kelurahan dan Desa untuk melaporkan jumlah kerugian secara materil yang dialami oleh Warga.

 

(Bagus/Sahar)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close