BeritaInternasionalNasionalPeristiwaPolitikRegionalUmum

Di Acara Muktamar Sufi Internasional, Prabowo Doakan Jokowi dan Ulama Jadi Pelita Bangsa

BIMATA.ID, Pekalongan – Ketua Panitia Pusat Muktamar Sufi Internasional 2023, Prabowo Subianto mendoakan keselamatan bagi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan sufi yang hadir dalam forum yang digelar di Pekalongan, Jawa Tengah tersebut.

“Bapak Presiden dan segenap alim ulama yang hadir di forum ini, senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan,” kata Prabowo dalam pembukaan muktamar di Sahid International Convention Center, Selasa (29/8).

BACA JUGA: Jokowi Tunjuk dan Kasih Jempol untuk Prabowo di Depan Ganjar

Muktamar Sufi Internasional digelar sepanjang 29-31 Agustus 2023. Agenda tersebut menghadirkan 73 ulama sufi dari 38 negara. Forum kelas dunia itu juga didatangi ribuan peserta muktamar yang datang dari seluruh wilayah di Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga berharap agar kehidupan ulama dan umara (pemimpin bangsa) tersebut dapat menjadi penerang bagi masyarakat.

BACA JUGA: Gus Miftah Selfie Bareng Prabowo dan Jokowi

“Semoga para guru sekalian senantiasa menjadi suluh, menjadi pelita, menjadi penerang di tengah tengah masyarakat,” tutur Prabowo.

“Suluh bagi peradaban, pelita bagi kemanusiaan,” sambungnya.

Mengenakan baju putih dan kopiah hitam, Prabowo hadir mendampingi Jokowi meresmikan agenda tersebut. Ia ditemani oleh sejumlah tokoh, termasuk Ketua Forum Sufi Internasional, Habib Luthfi bin Yahya.

BACA JUGA: Prabowo Jajan Takoyaki di Pasar Grogolan Pekalongan

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close