PolitikBeritaHukumRegionalUmum

Jakarta Makin Macet, Legislator Gerindra Minta Ganjil Genap Diperluas

BIMATA.ID, Jakarta- Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Partai Gerindra Ichwanul Muslimin mengatakan kemacetan di Jakarta dalam sepekan terakhir sangat luar biasa. Karena itu, dia meminta agar pemberlakuan ganjil genap kendaraan diperluas.

“Kemacetan di Jakarta sepekan ini luar biasa, hal ini menandakan bahwa perekonomian di Jakarta sudah perlahan mulai membaik seperti semula,” ujarnya, Senin (04/04/2022).

Dirinya mengaku sudah memprediksi bahwa kemacetan di Jakarta akan terjadi ketika masyarakat kembali beraktivitas usai pandemi Corona mereka. Dia menyebut kemacetan juga terjadi karena perkantoran mulai menerapkan work from office (WFO).

“Sesuai prediksi memang di saat COVID-19 sudah mereda dan semua orang sudah di vaksin ke-3, Jakarta kembali macet karena perkantoran mungkin sudah menerapkan WFO,” jelasnya.

Dia meminta Pemprov DKI melakukan upaya untuk mengurai kemacetan. Kemudian, ia mengusulkan agar aturan ganjil genap yang saat ini berlaku di 13 ruas jalan ditambah.

“Hal ini kita sambut baik namun menurut saya Pemprov DKI beserta jajaran harus memikirkan efek ini yaitu bisa melerai kemacetan Ibu Kota, apalagi di bulan Ramadan seperti sekarang. Pemprov bisa saja menambah titik ganjil genap di beberapa titik kemacetan dan jalan utama, dari 13 titik yang sudah berjalan,” paparnya.

Ichwan mengatakan, Pemprov DKI Jakarta harus bisa mengajak masyarakat untuk beralih ke transportasi umum demi mengurangi kemacetan di Jakarta.

“Selain itu pemprov juga harus terus mengajak masyarakat menggunakan transportasi umum seperti MRT dan TransJakarta demi mengurangi kemacetan dan polusi udara,” pungkasnya.

 

(ZBP)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close