BeritaPolitikRegional

Peringatan Hari Dharma Wanita Nasional: Novita Wijayanti Mengapresiasi Kontribusi Perempuan dalam Membangun Bangsa

BIMATA.ID, Jakarta – Peringatan Hari Dharma Wanita Nasional menjadi momen berharga untuk mengakui dan menghargai peran penting perempuan dalam pembangunan bangsa. Novita Wijayanti, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, menyampaikan pandangannya terhadap peran perempuan dalam membentuk karakter dan nilai-nilai positif bagi generasi penerus.

“Jika perempuan diberdayakan, mereka mampu memberikan kontribusi besar dalam berbagai sektor, meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), dan menciptakan masyarakat yang lebih harmonis dan berkeadilan,” ujar politisi cantik dari Partai Gerindra ini.

Hari Dharma Wanita Nasional juga menjadi kesempatan untuk merayakan pencapaian dan perjuangan perempuan di berbagai profesi, mulai dari pendidikan, kesehatan, ekonomi, hingga pemerintahan.

Baca juga: Chef Bobon Santoso dan Momen Inspiratif Bersama Menteri Pertahanan Prabowo

“Para perempuan telah menunjukkan kemampuan dan kompetensi luar biasa dalam memajukan bangsa ini,” tambah legislator perempuan ini.

Novita menekankan pentingnya terus menggalang semangat kesetaraan gender dan memberikan kesempatan yang sama bagi perempuan untuk berkontribusi dalam pembangunan bangsa. Hal ini akan berdampak pada peningkatan partisipasi perempuan dalam berbagai bidang dan membawa perubahan positif bagi Indonesia.

Di tengah tantangan global dan lokal saat ini, keberadaan Dharma Wanita juga menjadi panggung untuk memperkuat solidaritas perempuan dalam menghadapi berbagai masalah dan mendukung isu-isu kritis seperti pendidikan, lingkungan, dan kesehatan.

Lihat juga: Gritte Agatha : Mengenang Momen Inspiratif dengan Menteri Pertahanan Prabowo

“Untuk itu, menghadapi masa depan, Dharma Wanita perlu terus berinovasi dan beradaptasi dengan perubahan zaman. Peningkatan kapasitas dan kemampuan anggotanya akan mendorong terciptanya dampak positif yang lebih besar bagi masyarakat dan bangsa ini,” pungkas Novita Wijayanti, yang juga mewakili Dapil Banyumas-Cilacap, Jawa Tengah.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close